Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Juli 9

Kegiatan Vaksinasi Sementara Dihentikan Akibat Stok Vaksin Sinovac Menipis


EMSATUNEWS.CO.ID
, BREBES - Puluhan ribu warga Kabupaten  Brebes tidak bisa mendapatkan vaksin tahap dua pasalnya ketersediaan vaksin pada Diskes Brebes sudah menipis. Semua kegiatan vaksin dihentikan sementara secara serentak mulai hari Jumat 9 Juli 2021 ini. Pemberian vaksin akan dimulai lagi setelah ada pengiriman dari Provinsi Jawa Tengah.


Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Brebes, Imam Budi Santoso kepada awak media di ruang kerjanya, Jum'at (9/7).


Imam mengatakan, stok vaksin yang tersisa sebanyak 1150 vial atau setara untuk 11.500 ribu orang. Persediaan itu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan vaksin tahap dua yang dijadwalkan Jumat dan Sabtu besok.


“Stok kami hanya 1150 vial, artinya untuk 11500 warga. Sementara kebutuhan vaksin tahap dua untuk hari ini dan besok Sabtu (10/9) sebanyak 21.000 orang, artinya masih kurang sekitar 10.000 atau 1000 vial sehingga  vaksinasi mulai hari ini dihentikan sementara,” ungkapnya.


Lanjut Imam, tidak hanya itu, sesuai jadwal ada lagi sekitar 20 ribu warga yang harus divaksin tahap dua pada Senin dan Selasa pekan depan. Untuk memenuhi vaksinasi tahap dua pada dua hari itu, diperlukan  sekitar  2000 vaksin tambahan.


“Senin dan Selasa pekan depan ada lagi yang harus disuntik vaksin tahap dua, jumlahnya sekitar 20 ribu orang. Dan ini perlu 2000 vial,”  tutur Imam.


Akibat ketiadaan vaksin, Imam menyebutkan  puluhan ribu orang terlambat mendapatkan vaksin tahap dua. 


" Dinkes akan berusaha keras untuk mendapatkan vaksin dari pemerintah provinsi agar kegiatan vaksinasi kembali dilanjutkan," pungkas Imam - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top