Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Juli 22

Jajaran Koramil 05 Losari Inisiasi Giat Bersih Bersih Ajak Warga Dalam Karya Bhakti Non Program TNI

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Anggota TNI  Koramil 05 Losari, Kodim 0713 Brebes, menggerakkan warga masyarakat Desa Karangjunti, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, untuk membersihkan lingkungannya, Kamis (22/7).

Danramil, Kapten Infanteri Muhtadi menyampaikan, aksi pembersihan lingkungan di salah satu desa binaannya itu dilakukan untuk menjaga kesehatan di daerah pemukiman.

“Kegiatan yang dilakukan di wilayah pemukiman warga RW.01 Desa Karangjunti meliputi pembersihan bahu jalan sepanjang 200 meter, normalisasi saluran irigasi primer, dan juga penyemprotan disinfektan,” kata Muhtadi.

Dikatakan Muhtadi bersih-bersih yang diinisiasi pihaknya itu merupakan kegiatan Karya Bhakti Non Program Koramil 05 Losari.

“Kita juga melibatkan Pemdes, Babinkamtibmas, Satgas PPKM Mikro, dan Linmas Karangjunti,” ujarnya.

Lanjut Muhtadi pengerukan sedimentasi bertujuan melancarkan aliran air di pemukiman warga agar tidak menimbulkan banjir dan berbagai macam penyakit akibat tumpukan sampah dan genangan air. 

Sementara  Suhendi, Kades Karangjunti dan juga selaku Ketua Satgas PPKM Mikro Karangjunti, mengapresiasi upaya TNI yang memberdayakan warganya demi menjaga kebersihan lingkungan, terlebih di masa pandemic covid-19 ini. (aan/imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top