Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Juli 9

Inisiatif Warga RT 01/03 Desa Jipang Bantarkawung Bentuk Satgas Jogo Tonggo Tingkat RT

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam rangka upaya mendukung program Pemerintah yang  memberlakukan PPKM Darurat guna percepatan penanganan penyebaran pandemi Covid-19, warga  RT. 01/03 Desa Jipang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten
Brebes secara swadaya membentuk Satgas Jogo Tonggo  tingkat RT,  Jum'at (9/7) malam.

Koordinator Satgas Jogo Tonggo RT. 01/03 Aliudin mengatakan dibentuknya Satgas ditingkat RT ini merupakan inisiatif warga yang meyadari dampak wabah pandemi Covid-19 dengan maksud dan tujuan  mengimplementasikan Instruksi Gubernur No.3 Tahun 2021 dan Instruksi Bupati No.360/5054/2021 tentang penguatan pembatasan aktifitas masyarakat arau PPKM Darurat.

Dikatakan Alinudin pembentukan yang  baru dilaksanakan setelah adanya musyawarah sosialisasi dan koordinasi dari Pemerintah Desa Jipang dan Forkopincam Bantarkawung pada Jum'at (9/7/2021) pagi tadi.

Lanjut Alinudin dengan terbentuk Satgas Jogo Tonggo tingkat RT ini, pihaknya berharap kepada Pemdes Jipang untuk segera merealisasikan lebih maksimal dalam hal PPKM Darurat dengan berkoordinasi, bekerjasama dengan ketua RT maupun RW guna lebih maksimal dalam penerapan PPKM.

"Dengan adanya Satgas Jogo di tingkat RT ini diharapkan bisa ikut serta membantu mencegah penyebaran virus pandemi Covid-19," ujarnya.

Sementara Ketua RW. 03 Riyadi  mengapresiasikan warga RT. 03 yang berinisiatif membentuk Satgas ini guna memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Kecamatan Bantarkawung khususnya di Desa Jipang.

Riyadi juga menghimbau kepada warga RT lainnya untuk dapat mengikuti dan bisa membentuk Satgas tersebut sehingga warga masyarakat Desa Jipang  semuanya bisa terlindungi dan terhindar dari wabah virus corona. 

Kegiatan pembentukan Satgas Jogo Tonggo tingkat RT Desa Jipang dihadiri Ketua  RW. 03 Riyadi, RT. 01/03 Alinudin dan tokoh masyarakat setempat  - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top