Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Juli 16

Gunakan Ojol dan Gandeng Penjual Makanan Keliling, Kadin Kota Bogor Tebar Paket Makanan Bagi Warga Isoman


BOGOR - Rasa solidaritas masyarakat terus tumbuh di tengah melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota Bogor, ditambah aturan PPKM Mikro Darurat. Hal ini juga terjadi kepada pasien terkonfirmasi positif corona yang harus melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah. Atas hal tersebut, kemudian untuk membantu dan meringankan beban pekerjaan Pemkot Bogor, terutama dalam membantu ribuan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman), Kadin Kota Bogor menyumbangkan hampir 400 paket makanan untuk sarapan pagi, khusus warga Isoman yang ada di wilayah Kecamatan Bogor Utara, Jumat (16/7/2021) pagi.


Uniknya, bantuan makanan untuk sarapan warga yang sedang isoman di wilayah Bogor Utara ini, Kadin melibatkan pedagang kaki lima atau pemilik warung nasi dan UMKM kecil yang ada di Bogor Utara untuk penyediaan makanannya. Kadin tak sendiri karena berkolaborasi dengan Kodim 0606 serta semua aparatur wilayah yang ada di Bogor Utara dan organisasi kepemudaan seperti DPK KNPI Bogor Utara.   


Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusyidi menjelaskan, dorongan untuk membantu warga yang tengah menjalani isoman itu salah satunya berasal dari informasi yang diperolehnya, terkait permasalahan warga yang sedang 'berperang' melawan virus ini. Diketahui, ada keluarga isoman sehingga kondisinya membuat aktifitasnya jadi terbatas.


"Ya namanya juga sedang isoman. Tidak bisa seenaknya keluar rumah untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Jadi, warga yang sedang isoman tentunya membutuhkan uluran tangan dari kita yang masih bisa beraktifitas di luar rumah," jelas Almer.  


Almer berharap, dukungan moral dan psikis yang diberikan kepada warga yang sedang melaksanakan isoman, diharapkan dapat membawa berkah dan membantu kesembuhan mereka.  "Di tengah situasi yang juga sulit untuk mendapat fasilitas dan layanan kesehatan, kehadiran kita dan unsur lainnya bisa meringankan beban mereka. Insya Allah, ini akan rutin setiap Jumat di semua kecamatan. Tidak lupa, agar tetap menjaga prokes agar kondisi pandemi ini bisa segera selesai dan kondisi normal kembali," tegasnya. 


Ditambahkan Almer, pihaknya juga menggandeng puluhan sopir Ojeg Online (Ojol), untuk mendistribusikan makanan ke rumah warga yang sedang isoman, dimana datanya sudah didapatkan dari masing-masing Kelurahan.



Sementara itu, Camat Bogor Utara Marse R Saputra mengatakan, hadirnya Kadin Kota Bogor yang melakukan aksi nyata dan peduli terhadap warga Isoman di wilayah Kecamatan Bogor Utara, patut di apresiasi. "Kami merasa senang, bangga, apalagi sekarang kondisinya pandemi, PPKM darurat. Inilah wujud nyata dari organisasi, elemen masyarakat untuk saling membantu warga lain yang sedang isoman atau terdampak pandemi. Bantuan ini mungkin tidak besar, nilainya tidak seberapa, namun yang paling penting nilai perhatian dan wujud kasih sayang sesama warga Kota Bogor. Tagline kami 'Bersama Saling Menjaga, dari warga untuk warga. Pandemi ini bisa diselesaikan jika kita semua saling bersama dan menjaga," beber Camat.


Ditempat yang sama, mewakili Dandim 0606, Kasdim Letkol Inf Drs. Didi Suwandi mengaku sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kadin Kota Bogor. Karena ada kepedulian antar sesama. Seperti yang diketahui bersama bahwa pandemi sedang mengalami peningkatan. "Saya mewakili Dandim sangat mengapresiasi Kadin yang berkolaborasi dengan pihak Kecamatan. Bantuan ini bukan hal yang utama, melainkan peduli ke sesama dengan harapan baik yang isoman maupun warga terdampak bisa terbantu dalam kondisi yang belum baik sekarang. Kami dari TNI dan unsur lainnya juga sedang menekan laju penyebaran Covid-19. Tanpa peran serta masyarakat tentu tidak akan bisa membuahkan hasil apalagi dalam pencegahannya. Langkah awal ini dimulai dari Kecamatab Bogor Utara dan Tengah. Kemudian nanti rutin setiap hari jumat diseluruh Kecamatan se-Kota Bogor," tutupnya. (SHT) 

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top