Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Juli 14

Gunakan Mobil AWC Polres Brebes Semprot Disinfektan Ke Pelosok Desa

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Personil Sat Samapta Polres Brebes membantu penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker ke seluruh pelosok wilayah Kabupaten Brebes sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi mengatakan Covid -19 sampai sekarang masih belum berakhir sehingga Polres Brebes dan jajaran masif melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah serta pembagian masker ke masyarakat, katanya di sela kegiatan di Desa Jatibarang Kidul, Selasa (13/7) kemarin.

Dikatakan Suraedi, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker ini, dilakukan sebagai upaya efektifitas program pemerintah dalam menanggulangi virus Covid-19.

“Dengan menggunakan mobil AWC dan mobil penerangan dalmas melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi PPKM dan disiplin protokol kesehatan di wilayah Desa Jatibarang Kidul, Kecamatan jatibarang, Kabupaten Brebes dan tempat-tempat yang sering menjadi perkumpulan orang antara lain pasar desa, tempat nongkrong warga, fasilitas umum seperti lapangan olah raga, masjid, mushollah, jalan umum, kantor Desa dan pemukiman warga,” ujarnya.

Menurut Suraedi, upaya ini juga sebagai instruksi dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, sebagai wujud kepedulian Polri terhadap keselamatan dan kesehatan masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Jatibarang Kidul Zaenudin mengatakan pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini sudah yang kesekian kalinya kerjasama antara pihak pemerintah Desa dan Polri dalam hal ini Polres Brebes guna bertujuan agar dengan salah satu cara tersebut kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah Desa Jatibarang Kidul.

Diungkapkan Zainudin pihaknya berharap penyemprotan disinfektan adalah salah satu pencegahan penyebaran virus, namun sebagai masyarakat kita juga bisa melakukan pencegahan dengan banyak cara seperti, tetap menjaga Kesehatan selalu menjaga Kebersihan, sering-sering cuci tangan dan masi banyak cara-cara yang sudah dihimbaukan Pemerintah, kami selaku Pemerintah dan seluruh masyarakat Desa Jatibarang Kidul berharap agar kiranya penyebaran virus tesebut akan segera berlalau dan Negara ini bisa pulih,” harap Zaenudin. (imam).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top