Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Juli 20

Guna Cegah Pandemi Covid-19 Giat Pemotongan Hewan Qurban Ditengah Hutan Pinus


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam menghindari kerumunan sesuai aturan prokes guna pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 Panitia qurban warga dukuh  Cirumnyang Desa Ragutunjung, Kecamatan Paguyangan melakukan pemotongan hewan qurban di tengah hutan pinus yang jauh dari pemukiman warga, Selasa (20/7).


Salah satu panitia qurban  Abu bakar mengatakan di masa pandemi Covid-19 pelaksanaan pemotongan hewan qurban yang disepakati bersama dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk pelaksanaannya dilakukan di lokasi yang jauh dari pemukiman warga guna menghindari kerumunan warga.



Dikatakan Abu panitia dalam pemotongan hewan qurban dilakukan  dengan membuka tenda berukuran besar dipinggir lapangan dukuh setempat pasalnya hewan qurban yang akan dipotong jumlahnya hampir puluhan dan memerlukan tenaga panitia hampir dua puluh orang  diterapkan wajib menggunakan masker dan jaga jarak, kata Abu saat didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Ragatunjung Ruswadiyono.


"Selain itu hewan qurban yang dipotong tahun ini berjumlah
5 ekor jenis sapi dan 9 ekor kambing yang dibagikan pada hari itu juga diantar oleh panitia ketiap rumah warga dalam rangka upaya menghindari kerumunan warga," ujar Abu yang juga berprofesi sebagai awak media nasional online.


Hal yang sama disampaikan Sekdes Ruswadiyono pihaknya bersama Satgas Covid-19 mewanti wanti kepada panitia agar tetap mematuhi aturan Menteri Agama maupun intruksi Pemda Brebes  dalam melakukan kegiatan keagamaan terkait Prokes  guna pencegahan penyebaran dan penularan pandemi Covid-19.


Lanjut Ruswadiyono bahwa wilayah Desa Ragatunjung merupakan daerah perbukitan kaki Gunung Slamet maupun hutan pinus sehingga bisa dimanfaatkan oleh panitia qurban dalam melakukan kegiatan keagamaan pemotongan hewan qurban di hari idul adha, guna menerapkan aturan Prokes.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top