Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Gudang Pakan Ternak Ditengah Guyuran Hujan Terbakar Alami Kerugian Ratusan Juta Rupiah

31/07/2021, 22:43 WIB Last Updated 2021-07-31T15:49:20Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES — Insiden kebakaran terjadi di Kabupaten Brebes yang menimpa sebuah gudang pakan ternak di pinggir jalur pantura daerah perkotaan di Kecamatan Brebes, Sabtu  (31/7) petang.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan gudang pakan tersebut diketahui milik Wibisono kebakaran diketahui oleh seseorang warga yang melintas di sekitar lokasi kejadian api yang berkobar ditengah guyuran hujan sekitar pukul 18.00 WIB.


Supriyadi selaku Kasatpol PP Kabupaten Brebes membenarkan terjadi kebakaran yang menimpa ssbuah gudang pakan ternak, untuk korban jiwa nihil, sedangkan untuk total kerugian kita belum bisa memperkirakan berapa yang diderita pemilik gudang.

Dikatakan Supriyadi dalam proses pemadaman kebakaran tersebut pihaknya melibatkan sejumlah personil. Diantaranya, anggota Damkar Pos Brebes, Anggota Pos Tanjung dan Anggota Damkar Kabupaten Tegal.


“Aada satu unit mobil tangki Tegal yang juga membantu untuk melakukan pemadaman dan pendinginan guna mencegah terjadi kebakaran kembali,” ujarnya

Sementara pemilik gudang Wibisono menuturkan, dirinya tidak tahu penyebab persis kebakaran yang terjadi di gudang miliknya. Saat kejadian, dirinya sedang berada di Tegal.

“Saya tinggal  di Tegal, jadi saya tidak tahu persis. Kalau untuk isi gudang ada pakan ternak dan beberapa kardus, terkait 
total kerugian, dirinya mengakui  kerugian akibat kebakaran tersebut kurang lebih mencapai ratusan juta rupiah. 

“Kalau untuk penyebab sendir saya kurang tahu. Dan setiap hari memang di gudang ini ada transaksi (jual beli),” ucapnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Brebes Iptu Iwan Sujarwadi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan dan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. 

“Memang ada kebakaran (gudang pakan ternak). Tapi, sampai saat ini tim kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran ini,” pungkasnya. - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gudang Pakan Ternak Ditengah Guyuran Hujan Terbakar Alami Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Terkini Lainnya

Iklan