Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Juli 1

Forkopimcam Sirampog Gelar Rapat Kordinasi Percepatan Vaksinasi Sinovac

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Forkopimcam Sirampog kabupaten Brebes gelar rapat kordinasi percepatan penanganan vaksinasi Covid-19, di Aula kantor Camat setempat, Kamis (1/7) pagi.

Kegiatan yang dihadiri Jajaran Forkopimcam, Kepala Puskesmas, dan Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Sirampog.

Plt Camat Sirampog Lukman Hakim dalam sambutannya meminta vaksinasi Covid-19 di wilayah Puskesmas Sirampog agar dilaksanakan selalu bekerjasama dengan instansi terkait dan juga Kades se-wilayah Sirampog.

Dikatakan Lukman, hal tersebut dikandung maksud  tujuan rakor ini adalah sesuai dengan arahan dari Bupati, Dandim dan Kapolres saat rakor di Brebes tentang percepatan vaksinasi di Kabupaten Brebes.

Menurut Lukman kasus Covid-19 saat ini mengalami kenaikan yang cukup tinggi dan perlu diketahui ada 24 sampai 25 kab/kota di wilayah Jawa Tengah masuk zona merah termasuk Brebes.

"Saya menekankan kepada kades agar selalu dan tidak henti-hentinya mengajak kepada warganya untuk segera melaksanakan vaksinasi," katanya.

Lanjut Lukman bsrharap kepada para kades untuk warga penerima manfaat bantuan sosial agar wajib tervaksin dan Kades segera menyiapkan tempat isolasi mandiri terpusat tiap desa guna menekan laju Covid-19.

" Selain itu pada tanggal 4 juli nanti, desa yang terdapat tiga pasar tradisional di Desa (Sridadi, Mendala dan Dawuhan) agar sementara ditutup dan akan dilaksanakan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan," tutur Lukman.

Danramil sirampog Kapten Inf Siswanto terkait masalah penanganan covid-19 pihak TNI siap untuk membantu guna menekan penyebaran covid-19. Dan Posko PPKM dan jogo tonggo harus selalu berjalan secara kontinu.
"Tetap kita awasi dan pantau warga yang melaksanakan isolasi mandiri dan saya mengajak para Kades untuk memperhatikan warganya yang terpapar Covid-19," katanya.

Dalam kesempatan itu Siswanto juga menyampaikan ucapkan selamat hari Bhayangkara kepada Polri,  selalu sukses dan maju serta sebagai mitra yang baik selama ini.

Hal yang sama disampaikan Kapolsek Sirampog AKP Tumiya berharap kepada para Kades ajak warganya untuk vaksinasi dan jangan ada penolakan untuk divaksin karena vaksin aman dan halal  guna pencegahan virus corona.

"Adanya varian covid-19 baru juga menambah banyaknya kasus terkait covid-19, berikan vitamin/obat kepada warga guna meningkatkan ketahanan daya tahan tubuh," kata Tumiya

Ditegaskan Tumiya di wilayahnya juga mengalami peningkatan jumlah kasus aktif dari pada sebelum bulan Mei lalu sehingga perlu dilakukan secara rutin dan berkelanjutan dengan menggandeng Satgas Covid-19 mengedukasi masyarakat melalui operasi yustisi gabungan polri, TNI dan Satpol PP setempat.

Sementara  Kapus Sirampog BPN. Supardi SKp SKM MKes, menyampaikan 
terima kasih kepada undangan atas kehadiranya dalam kegiatan rakor percepatan vaksinasi Covid-19 Kecamatan Sirampog.

"Kita tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga kondisi tubuh dengan olahraga teratur dan makan makanan yang bergizi," ujarnya.

Dikatakan Supardi  juga menyampaikan permintaan maaf kepada kepala desa (Kades) terkait pelaksanaan  vaksinasi didesa kurang maksimal karena keterbatasan tenaga kesehatan.

Supardi menjelaskan sampai saat Puskesmas Sirampog kemarin  telah melaksanakan vaksinasi Tahap II Dosis pertama sejumlah 5514 suntikan dengan  menempati urutan 3 besar dan akan dilanjut kegiatan vaksinasi didesa desa penyuntikan  dosis kedua pada 26 Juli mendatang.(yayan)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top