Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Juli 2

Forkopimcam Paguyangan Siap Terapkan PPKM Mikro Darurat Guna Memutus Mata Rantai Pandemi Covid-19

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bertempat di Aula kantor Desa Taraban Forkopimcam  Paguyangan Kabupaten Brebes menggelar  Sosialisasi PPKM Mikro berskala Darurat, Kamis (1/7).

Camat Paguyangan Drs. Husni Paramono AP. Msi Drs mengatakan pentingnya sosialisasi ini mengingat kondisi dan situasi pandemi Covid-19 yang saat ini terus meningkat memerlukan kebijakan yang tegas dan terukur dan tentunya selaras dengan kebijakan Pemerintah pusat untuk menekan angka kasus COVID-19, dan sosialisasi tersebut perlu dilakukan mengingat sejumlah aturan dalam PPKM Darurat jauh lebih ketat dibandingkan aturan-aturan yang pernah dikeluarkan, seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga PPKM Berskala Mikro.

Dikatakan Husni PPKM Darurat yang akan diberlakukan di berbagai daerah di Pulau Jawa dan Bali ini, memiliki target menekan bertambahnya kasus penyebaran dan  penularan Covid 19 secara Nasional, ujarnya

Kegiatan yang dihadiri  jajaran Forkopimcam, Kepala Puskesmas Paguyangan,  Kepala Puskesmas Winduaji, Kasie Trantib, Bhabinkamtibmas, Babinsa 
Kanit Bimas, dan Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Paguyangan.

Dengan menghasilkan kesepakatan bersama diantaranya Kades untuk menyampaikan wargannya agar dilaksanakan vaksinasi, setiap  desa agar membuat data warga yang belum divaksin maksimal 200 warga, desa agar membuat Posko PPKM Mikro yang dianggarkan  dari Dana Desa (DD) sebesar 8%.dan membentuk tim pamulasaran jenazah mana kala ada warga yang meninggal akibat Covid-19 termasuk menyediakan lokasi isolasi bagi warga terpapar. 

Selain itu juga pembatasan  waktu maupun penutupan kegiatan kerumunan seperti tempat hiburan, pasar tradisional, Mini market  restoran/rumah makan, kegiatan perkantoran  bahkan ditiadakannya acara hajatan.

"Apabila ada warga yang terpapar covid segera di lakasnakan isolasi mandri dan untuk Kades diharapkan mempersiapkan Sembako bagi warga terpapar.
Untuk oprasi yustsi  Prokes tetap dilaksanakan dengan tujuan memutus matarantai  Covid-19," pungkasnya.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top