Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Juli 8

Forkopimcam Paguyangan Gelar Penerapan PPKM Darurat Secara Rutin

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bentuk upaya pencegahan serta pemulihan kesehatan masyarakat dengan giat PPKM Darurat, Tim gabungan Satgas Covid-19 Forkopimcam Paguyangan, Kabupaten Brebes terus melakukan Operasi Yustisi di lokasi kerumuman warga diantaramya pasar tradiosinal dan warung makan di wilayah Kecamatan Paguyangan, Kamis (8/7).

Kapolsek Paguyangan AKP Kasam mengatakan kegiatan patroli gabungan ini dalam upaya menindak lanjuti perihal PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Paguyangan dan Giat Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dan Pelaksanaan PPKM Darurat sesuai Inmendagri No-15 Tahun 2021 bersama Forkopimcam.

Dikatakan Kasam, tujuan digelarnya Ops PPKM Darurat antara lain untuk membatasi kegiatan masyarakat untuk tetap berada di rumah dan apabila ada keperluan, beraktifitas di luar rumah agar menggunakan masker.

"Kegiatan PPKM Darurat ini guna pendisiplinan protokol kesehatan  (Prokes) dalam pencegahan penularan covid 19, pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker di data dan diberikan tindakan sanksi sosial, edukasi Prokes dan diberikan masker bagi warga yang tidak menggunakan masker ditempat," ujarnya saat  ops Yustisi di Pasar Winduaji.

Lanjut Kasam,  terkait masyatakat yang masih tidak mematuhi Prokes dilakukan tindakan guna membuat efek jera, namun tetap belum maksimal, maka kita tetap harus tegas dan humanis, karena terlihat di lapangan saat kita bergeser kelokasi sedikit saja maka mereka kembali masuk. Terkait hal tersebut kedepan akan di evaluasi kembali.

Giat PPKM Darurat tingkat Kecamatan Paguyangan dilaksanakan di seluruh desa yang ada dengan bantuan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

"Kegiatan PPKM Darurat dilaksanakan sampai dengan tanggal 20 Juli 2021," pungkas Kasam.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top