Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Juli 30

Eko Supriyanto Camat Bantarkawung Dalam Kinerjanya Mampu Membawa Diri Mendapat Apresiaai Dari Bupati Brebes

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  - Menjadi Pejabat, harus mampu membawa diri. Seperti Camat, yang memegang wilayah harus bisa memikat hati masyarakat sehingga program-program pembangunan bisa dijalankan bersama masyarakat.


Hal tersebut disampaikan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti  saat melantik Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Pendopo Bupati Brebes, Jum'at (30/7) pagi.



Idza mencontohkan  dan mengapresiasikan kinerja Eko Supriyanto yang telah berhasil memikat hati masyarakat Kecamatan Bantarkawung, sehingga warga Bantarkawung sangat mendukung kinerja Camatnya.


Baca juga : Seorang Ibu Hamil Muda Empat Bulan di Bantarkawung Meniggal Terpapar Covid-19


“Kalau bisa, Pak Eko menjadi Camat Bantarkawung selamanya,” seloroh Idza.


Dikatakan Idza karena aturan dan untuk lebih meningkatkan kinerjanya, dia mutasi menjadi Camat Larangan. Dan ditempat yang baru harus tetap membawa diri dengan kinerja yang lebih baik lagi dan penggantinya bisa meniru kinerjanya sehingga tetap menjadi idola masyarakat setempat.




“Dimana pun ditempatkan, seorang pejabat harus betah dan mampu menjadi tauladan di lingkungannya. Dengan mutasi dan promosi akan menambah silaturahmi yang artinya akan ada rejeki karena banyak teman,” kata Idza.


Lanjut Idza mengingatkan agar para Pejabat Administrator dan Pengawas segera melaksanakan tugas ditempat yang baru dan menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tugas barunya.


"Tingkatkan kualitas diri, baik pengetahuan maupun ketrampilan salah satunya dengan terus mengikuti perkembangn teknologi informasi, dengan memiliki kecerdasan digital," tandas Idza.


Sementara pelantikan 94 pejabat administrator dan pengawas, agak berbeda dari kebiasaan lama. Karena di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maka pelantikan digelar secara virtual. Para pejabat yang dilantik mengikutinya lewat Video Conference di instansi asal masing-masing dan hanya 20 orang saja yang dilantik langsung di Pendopo, sesuai lampiran Surat Keputusan Bupati Brebes Nomor 821.2/ 259 tahun 2021, mereka yang dilantik antara lain Seno Aji yang semula menjabat Sekertaris Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan dilantik menjadi Sekdin Pengelolaan Sumber Daya Air dan Penataan Ruang Kabupaten Brebes. Sodikin yang semula Sekdin Pengelolaan Sumber Daya Air dan Penataan Ruang dilantik menjadi Sekertaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Sudianto yang semula Camat Larangan dilantik menjadi Camat Songgom, Eko Supriyanto yang semula Camat Bantarkawung dilantik menjadi Camat Larangan, Slamet Budi Raharjo yang semula camat Salem dilantik menjadi Camat Bantarkawung, Wartoidyang semula menjabat Sekcam Songgom dilantik menjadi Camat Salem.


Baca juga : Polres Brebes Salurkan Bantuan Telur Charoen Pokphand Foundation Kepada Masyarakat Terdampak PPKM Level 3


Di lingkungan pendidikan, Rojat, S.Pd, MPd yang semula menjabat Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dilantik menjadi Sekdin Pendidikan pemuda dan Olahraga.


Hadir dalam Pelantikan antara lain Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Anggota DPRD Kabupaten Brebes, Sekda Brebes Djoko Gunawan, Asisten Sekda bidang Adminitrasi Pemerintahan Apriyanto Sudarmoko, Kepala BKPSDMD Tahroni dan tamu undangan lainnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top