Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Juli 13

Dimasa PPKM Darurat Tim Gabungan Satgas Covid 19 Paguyangan Gencar Gelar Ops Yustisi di Seluruh Desa

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Kegiatan operasi yustisi sesuai dengan intruksi Mendagri No. 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Peningkatan Covid-19 dan Peraturan Bupati No. 64 tahun 2020 tentang Penanganan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 kembali digelar secara rutin oleh tim gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes di Desa Cilibur dan  Ragatunjung, Selasa (13/7).

Kegiatan yang melibatkan 12 personil meliputi camat, anggota Polsek/Koramil, Satpol PP Paguyangan dan Pemdes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas  desa setempat.

Camat Paguyangan Husni Pramono AP mengatakan kegiatan yang dilakukan di dua desa dalam satu hari ini dengan maksud dan tujuan guna memberikan himbauan/arahan dan edukasi kepada warga agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)."Sesuai himbauan pemerintah terkait PPKM Darurat dengan prinsip," kata Husni selaku Ketua Satgas Kecamatan.

Hal yang sama disampaikan  Babinsa Koramil 11/ Paguyangan Serma Imam Supardi dalam kegiatan ini juga dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Brebes.  

Selain itu petugas Satgas membagikan masker secara gratis kepada warga agar selalu dipakai saat beraktifitas diluar rumah guna pencegahan.

"Diharapkan warga masyarakat bisa mematuhi Prokes guna mencegah penyebaran dan penularan maupun memutus mata rantai pandemi Covid-19 tersebut," ungkap Imam.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top