Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Juli 13

Di tengah Pandemi Covid,19, Sepekan Jelang Idul Adha 2021 Pedagang dan Peternak Hewan Qurban Jenis Sapi Alami Penurunan Omzet Penjualan

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  - Sejumlah pedagang dan peternak hewan qurban di Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes menyebutkan penjualan sapi qurban menjelang Idul Adha 2021 mengalami penurunan omzet  akibat masa pandemi Covid-19, sedangkan persaingan dengan penjual daerah lain pun makin ketat.

Sehingga tahun ini mengalami penurunan dikarenakan pandemi Covid-19 yang berlarut-larut.

Salah seorang pedagang dan peternak sapi jenis limosin dan simental dan sapi madura, Irma Khamdani  mengatakan, sepekan menjelang Hari Raya Idul Adha 2021 omzet penjualan menurun dibandingkan tahun sebelum pandemi.

"Kami memaklumi juga karena faktor ekonomi yang memang sulit saat ini karena pandemi Covid-19,” ujar Irma yang juga Kades Kalierang, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Selasa  (13/7).

Irma menjelaskan, sebelum masa Covid-19, dalam kurun waktu dua minggu jelang hari H, pihaknya sudah bisa menjual sekitar 100 ekor lebih sapi, namun sampai jelang sepekan hari H saat pandemi tahun 2021 ini baru terjual 36  ekor saja.

"Untuk sekarang ini, sepekan menjelang Idul Adha, yang terjual hanya sekitaran 36 ekor, jadi penurunan sangat signifikan,” ucapnya.

Dijelaskan Irma masalah harga masih stabil sekitar Rp 20 juta sampai Rp 55 juta tergantung kondisi bobot hewan.

Lanjut Irma, pemilik peternakan sapi jenis limosin dan simental yang bernama
Irm'as Farm mengakui, pihaknya sudah menggeluti peternakan ini sejak lima tahun lalu sebelum menjabat sebagai Kades."Itu merupakan usaha sampingan dalam mendapatkan penghasilan tambahan ekonomi keluarga," pungkasnya.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top