Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Juli 28

Di masa PPKM Darurat PKL Yang Mangkal di Alun – alun Brebes Terima Bantuan Sembako Dari Polres Brebes

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  – Ratusan Pedagang Kaki Lima yang yang biasanya berjualan di Kawasan Alun – Alun Brebes menerima bantuan sembako dari Polres Brebes, Rabu (28/7).

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, mengatakan  hari ini perwakilan dari Pedagang kaki lima yang biasa berjualan di Alun – Alun Brebes menerima bantuan sosial dari pemerintah, mereka semua yang terdampak PPKM kerena tidak bisa menggelar daganganya semenjak kawasan Alun – Alun di tutup guna  mencegah penyebaran covid -19. Mereka mengaku tidak bisa berjualan Sejak PPKM Darurat dan PPKM Level 3 karena alun – alun Brebes di tutup sementara.

“Hari ini  kita lakukan pembagian sembako untuk pedagang kaki lima di kawasan alun – alun Brebes, kedepanya kita akan melakukan pendataan kepada pedagang kaki lima untuk penerima bansos yang akan di bagikan melalui Polsek di masing-masing wilayahnya,” katanya.

Paket sembako berupa beras, mie instan dan juga minyak goreng di harapkan bermanfaat untuk meringankan beban  mereka.

Sementara Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima Alun-alun Brebes, Ahmad Dzazuli mengatakan pihaknya mengucapkan sangat senang atas pembagian bantuan langsung dari pemerintah melalui Kapolres.

 “Alhamdulillah mendapat bantuan langsung sembako dari Kapolres Brebes, terimakasih sudah meringankan beban kiami sebagai Pedagang  di masa PPKM Darurat  yang tidak bisa berjualan,” ujarnya.

Diuangkapkan Dzazuli setidaknya ada 135 pedagang kaki lima yang 50 % menganggur dan sebagian pedagang dengan meggunakan grobag kecil yang dapat berjualan di luar alun – alun, ada juga yang beralih menjadi buruh serabutan.

“semoga pandemic Covid -19 cepat berlalu, sehingga kami dapat berjualan seperti biasanya,” harapnya.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top