Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Juli 16

Akibat Kurang Informasi Akses Jalur Jateng Ditutup Ratusan Kendaraan Diputar Balikan

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Ratusan kendaraan dari luar Jawa Tengah (Jateng) harus diputar balik di hari pertama penutupan akses masuk Jateng di Brebes. Sementara, antrean panjang kendaraan tak terhindarkan karena harus menunggu proses pemeriksaan polisi, Jum'at (16/7).

Kendaraan katagori non kritikal dan esensial yang akan masuk ini diputar balik oleh petugas di pos penyekatan yang ada di wilayah Brebes. Tiga lokasi penyekatan di Brebes tersebut diantaranya Pos Brebes Timur, Brebes Barat dan di jalur Pantura Desa Kecipir. Untuk Pos Pejagan tidak ada penyekatan karena ditutup total.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Putri Noer Cholifah mengatakan, bahwa kendaraan katagori non kritikal dan esensial mulai Jum'at pukul 00.00 WIB tidak boleh masuk Jateng. Mereka akan diputar balik jika tidak memenuhi kriteria tersebut.

Kemudian, jika kendaraan dari arah timur (Tegal) yang tidak masuk kriteria esensial dan kritikal juga tidak boleh masuk kawasan kota kemudian langsung dialihkan ke tol.

"Sejak pukul 00.00 WIB banyak kendaraan yang diputar balikan karena tidak sesuai dengan ketentuan baik kendaraan besar truk maupun pribadi yang melintas,” kata Putri.

Putri menuturkan, untuk kendaraan yang masuk katagori esensial dan kritikal, akan ditempel stiker khusus oleh petugas. "Stiker ini bertujuan mempermudah petugas di pos-pos lainnya dalam mengenali katagori kendaraan," ujarnya.

Lanjut Putri, penempelan stiker tersebut dilakukan jika kendaraan sudah diperiksa kelengkapannya. "Stiker tersebut berlaku untuk se-Jateng," tuturnya.

Sementara adanya penyekatan dan penutupan akses jalan masuk di Jateng di wilayah Kabupaten Brebes dikeluhkan sejumlah sopir truk dan sopir bus AKAP.

Sugiono (53) salah satu  sopir kendaraan yang bertujuan ke arah Semarang.Ia mengaku tidak tahu jika hari Jum'at  ini mulai diberlakukan larangan masuk ke Jateng dari arah Jabar.

“ Saya ga tahu infoasi kalau jalur Jateng ditutup, saya ga pernah buka internet dan baca informasi,” katanya mengeluh. (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top