Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Juni 22

Waspadai Resiko Penularan Covid-19 Dengan Selalu Memakai Masker

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Peningkatan jumlah kasus konfirmasi positif di beberapa wilayah Kabupaten di Jawa Tengah ini perlu peran serta kita untuk saling menjaga dan mengingatkan, salah satunya dengan pemakaian masker apabila melakukan aktifitas di luar rumah.

Mengenakan masker adalah salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat kita lakukan untuk melindungi diri dan membantu memutus penyebaran Covid-19. 

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, melalui Kasubbag Humas AKP Akrom menyampaikan bahwa saat ini kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan masih sangat rendah. Salah satunya adalah memakai masker.

"Mari patuhi protokol kesehatan demi melindungi sesama, kita memakai masker melindungi diri sendiri, orang lain memakai masker juga untuk melindungi kita. Mari saling melindungi," ujar Kasubbag Humas, Selasa (21/6/2021)

Selain menjaga jarak, menggunakan masker juga sangat penting saat berinteraksi di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Hal ini dikarenakan masker dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Kasubbag Humas juga mengimbau masyarakat agar menggunakan masker yang nyaman sehingga tidak mengganggu proses pernapasan.

"Makanya cari masker yang nyaman dipakenya dan bikin napas tetep nyaman, kuping tidak sakit karena talinya, terus bahannya bagus, tidak bikin kita susah ngomong sampe harus teriak-teriak," lanjutnya.

Saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir, Maka dari itu pihaknya mengajak semua masyarakat untuk tertib menjalankan himbauan pemerintah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti rajin Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan yang paling penting Memakai Masker.

“Bantu kami agar lebih cepat akhiri pandemi ini, dengan terus terapkan protokol kesehatan pada masa pandemi dalam kehidupan sehari-hari. Kedisiplinan dan kepedulian adalah kunci utama dalam memutus mata rantai penularan wabah Covid-19,” pinta Kasubbag Humas. (*)

Editor : Eva A

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top