Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Juni 26

Warga Perantauan Yang Dipulangkan Akibat Terpapar Corona, Berangsur-angsur Pulih Kesehatannya

Dini Kartinasari M.Kep.Ns

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Setelah menjalani isolasi selama 14 hari, beberapa warga perantau yang dipulangkan waktu lalu dikarenakan terpapar Covid-19, kini berangsur-angsur pulih kesehatannya dan semuanya akan sembuh dan sehat kembali.

Hal itu disampaikan Dini Kartinasari, S.Kep.Ns  petugas Program Promosi Kesehatan  Puskesmas Bantarkawung, Kabupaten Brebes saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (25/6).

Dini menuturkan, mereka dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan dipulangkan ke daerah asalnya.Namun saat ini telah ditangani tim Satgas Covid-19 Bantarkawung dengan dilakukan isolasi di Dukuh Marenggeng, Desa Sindangwangi yang tidak jauh dari tempat tinggal mereka.

Kesembuhan mereka dipicu adanya semangat dari mereka dalam mengikuti petunjuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM Mikro ).

Camat Bantarkawung Eko Supriyanto.

"Sampai saat ini mereka masih menjalani   proses tahapan isolasi di Dukuh Marenggeng dan hasilnya kondisi mereka  kesehatanya mulai berangsur pulih," ujar Dini.

Dini menjelaskan, dalam memberikan penanganan terhadap mereka, pihaknya berupaya melakukan pendekatan, bimbingan maupun terapi kepada  mereka agar mengikuti aturan yang ada.Mereka diberikan asupan makanan yang mengandung mecobelamin guna mengfungsikan dan melatih indra penciumannya (Anosmia), akibat terpapar virus.

Hal yang sama disampaikan Kepala Puskesmas Bantarkawung melalui bagian TU  Hj. Mufliha,  mereka yang diisolasi akibat terpapar Covid-19 setiap pagi selama satu jam menjalani olahraga secara rutin.

"Sebelumnya  diantara mereka ada yang mengalami pusing batuk, pilek sesak nafasnya dan  penyakit lainya  setelah mendapat penanganan  selama di lokasi isolasi alhamdulillah mulai  berangsur sembuh," katanya.

Sementara Camat Bantarkawung Eko Supriyanto mengatakan, bahwa sampai saat ini masih ada beberapa masyarakat yang belum peduli adanya penularan virus Covid-19, sehingga  banyak yang  terpapar.

"Saya menghimbau 
masyarakat agar peduli  dan  tetap disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan dengan melakukan 5 M," tandas Eko.(dun/imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top