Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Juni 22

Usai Jalani Rapid Test Antigen, Ratusan Karyawan Dari 8 Perusahaan di Brebes Diduga Positif Covid-19


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Ratusan tenaga kerja  pabrik di Kabupaten Brebes, dinyatakan positif pandemi Covid-19, setelah menjalani rapid tes antigen oleh tim medis klinik perusahaan mereka yang tersebar di delapan perusahaan.


Hal tersebut berdasarkan hasil pendataan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Brebes belum lama ini.


Keterangan yang dihimpun menyebutkan  ada 25 perusahaan yang tersebar di seluruh Kabupaten Brebes dengan jumlah karyawan 18 ribu orang. Dari 25 perusahaan tersebut  diantaranya 8  perusahaan  sudah melaporkan adanya karyawan yang positif antigen ke Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.


Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Brebes Warsito Eko Putro, mengungkapkan yang melaporkan karyawannya yang positif usai di rapid tes antigen di 8 perusahaan itu  diantaranya  di PT Daehan Global dari 8 perusahaan tersebut sekitar 150 pekerja  terkonfirmasi positif covid diungkapkan Eko kepada awak media  di ruang kerjanya, Selasa (22/6).


Diungkapkan Eko  dari hasil pemeriksaan awal, pihak perusahaan melakukan pemeriksaan ulang terhadap mereka yang positif antigen tersebut. Hasilnya menyisakan 42 pekerja dari 8 perusahaan itu masih positif berdasar Swab antigen.


“Hasil pemeriksaan pertama ada 150 orang yang positif. Kemudian dilakukan test ulang dan hasilnya tinggal 42 orang yang masih positif hasil Swab antigen,” tutur Eko.


Lanjut Eko dengan pemeriksaan ulang itu, ada yang sudah negatif. Sehingga dari 150 orang itu sekarang jumlahnya sudah berkurang.


"Terkait hal ini, saya akan menyampaikan kepada perusahaan-perusahaan di Brebes untuk melakukan tes swab secara massal terhadap para pekerjanya jika ada yang dinyatakan positif maka harus dikarantina di klinik perusahaan masing-masing yang bertujuan agar mereka tidak berbaur dengan masyarakat lainnya," pungkas Eko - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top