Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Juni 25

Upaya Penanganan Lonjakan Pasien Covid-19 Pemda Brebes Telah Gandeng Tiga RSU Swasta

Sekda Djoko Gunawan MT

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Salah satu upaya dalam penanganan pandemi Covid-19 Pemerintah Daerah (Pemda) Brebes saat ini menggandeng tiga rumah sakit swasta  untuk pasien Covid-19 dengan harapan tidak ada lagi rumah sakit yang menolak pasien.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan   menyusul ada lonjakan pasien Covid-19 di Kabupaten Brebes sejak seminggu terakhir. Bahkan, tiga rumah sakit rujukan, RSUD Brebes, Bumiayu dan RS Bhakti Asih terpaksa menolak pasien yang akan masuk akibat ketersediaan Bed Ocupancy Rate (BOR), yang telah terpakai semua.

Sekda Brebes Djoko Gunawan mengatakan, saat ini pihak Pemda sudah menggandeng beberapa rumah swasta untuk menambah daya tampung  pasien. 

"Tiga rumah sakit tersebut diantaranya RS Bhakti Asih Jatibarang, RS Harapan Sehat Jatibarang dan RS Aminah Bumiayu," kata Joko di ruang kerjanya, Jumat (25/6).

“Ada penambahan bed dari beberapa rumah sakit swasta untuk meningkatkan daya tampung pasien. Selain itu di rumah sakit rujukan juga sudah ditambah lagi tempat tidurnya,” tutur Joko.

Dikatakan Joko hasil inventarisir saat ini ada tambahahan sebanyak 126 bed dari beberapa rumah sakit tersebut. Semuanya akan bisa dioperasikan dalam waktu dekat ini.

"Penambahan 126 bed tersebut diharapkan tidak ada lagi pasien yang ditolak dan semua saling koordinasi. Kalau ada yang penuh jangan menolaknya  agar tetap diterima dan segera hubungi Dinas Kesehatan untuk dicarikan bed yang kosong di rumah sakit lain,” ujarnya.

Lanjut Joko, selain mengupayakan tambahan bed, Pemkab Brebes juga sudah mengupayakan tambahan oksigen dari  sejumlah rekanan penyedia tabung oksigen sudah dihubungi untuk menyuplai ke rumah sakit di wilayah Kabupaten Brebes.

“Selain bed, juga masalah oksigen. Sudah diupayakan agar tetap tersedia. Kami sudah kontak rekanan penyedia tabung oksigen,” pungkas Joko - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top