Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Tim Gabungan Forkopimda Brebes Gelar Vaksinasi Sinovac Secara Massal

23/06/2021, 11:58 WIB Last Updated 2021-06-23T04:58:20Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pemerintah Kabupaten Brebes bersama dengan Polres Brebes dan Kodim 0713 Brebes menggelar vaksinasi massal untuk menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19 di Islamic Center selama 4 hari dimulai, Selasa (22/6) kemarin.

Dihari pertama ini sejumlah 563 pendaftar vaksinasi massal  diantaranya 35 orang ditunda pasalnya tidak lolos screning untuk di vaksin.

Kapolres Brebes melalui Kabag Ops AKP M. Yogi Prawira  menyampaikan pada pelaksanaan vaksinasi hari ini sebanyak 528 orang/dosis vaksin telah diberikan kepada masyarakat dalam vaksinasi tahap 1,” ungkap Yogi mendampingi Wakapolres Brebes Kompol Eko Yulianto saat meninjau kegiatan vakainasi.

Yogi mengatakan, sebagai sasaran vaksinisasi massal ini adalah warga masyarakat yang belum  melakukan vaksin. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-75.

“Target vaksinasi adalah 5.500 orang. Vaksinasi akan dilaksanakan selama empat  hari. Perhari sejumlah 500 orang khususnya bagi warga Brebes,” ucapnya.

Dikatakan Yogi pembatasan dan pengaturan peserta vaksinasi ini dilakukan agar tidak muncul kerumunan. "Sebab antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi sangat tinggi, sehingga perlu diatur agar pelaksanaan aman tertib dan lancar," ujarnya.

Yogi  menghimbau kepada warga yang telah mendapatkan vaksin COVID-19, tetap untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19 secara ketat. Terlebih saat ini, muncul COVID-19 varian baru yang penularannya sangat cepat.

"Mereka usai  divaksin, bukan berarti bebas tidak menerapkan prokes namun harus tetap patuhi protokol kesehatan, agar tidak tertular, dan kegiatan vaksinasi massal ini sebagai wujud reaksi percepatan dalam penanganan pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Brebes," ujar Yogi.

"Untuk hari ini sampai dengan Kamis sebanyak 60 vaksinator tergabung dari Polres, Kodim dan Dinkes Brebes terbagi dalam 3 Tim dan nantinya di hari Sabtu kita tambah untuk tim vaksinatornya untuk suskeskan gerakan 1 juta vaksin 1 hari yang digelar serentak di jajaran Polda seluruh indonesia," pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Gabungan Forkopimda Brebes Gelar Vaksinasi Sinovac Secara Massal

Terkini Lainnya

Iklan