Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Juni 25

SMK Maarif NU Tonjong Gandeng PT Nasmoco Tegal Guna Sinkronkan Kurikulum Sekolah Dengan Dunia Industri

Kepala SMK Maarif NU Tonjong Brebes H Tatang Amon

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - SMK Ma’arif NU Tonjong Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes telah adakan mitra  dan kerjasama dengan PT Nasmoco Tegal  guna mensinkronkan kurikulum sekolah dengan dunia industri.

Hal ini disampaikan Kepala SMK Ma’arif  NU Tonjong  H. Tatang Amon, BA di ruang kerjanya,  Jum’at  pagi (25/6).

Tatang mengatakan, kerjasama tersebut sebagai upaya peningkatan pembelajaran di sekolah guna sinkronisasi kurikulum sekolah dengan dunia industri. "Sehingga lulusannya bisa benar-benar memiliki kualifikasi maupun standar yang dibutuhkan industri," katanya.

Dikatakan Tatang, selain bermitra dengan PT Nasmoco tersebut, pihak sekolah akan membangun  bengkel besar untuk umum maupun  praktek para siswanya. Rencana pembangunan bengkel ini akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 2.5 milyar termasuk untuk pengadaan perlengkapan/peralatan bengkel yang senilai Rp 1,5 milyar dan pembangunannya akan dimulai pada bulan Juli 2021 mendatang," ujarnya.


Menurut Tatang dalam situasi pandemi Covid-19, banyak siswa yang merasa kesulitan  dalam mencari lokasi untuk melaksanakan Praktik Kerja Industri (Prakerin) namun dengan adanya kerjasama dengan Nasmoco, siswanya kedepan tidak lagi merasa sulit untuk mencari lokasi dalam melaksanakan Prakerin karena kegiatan tersebut  bisa digelar di Sekolah, tuturnya.


Lanjut  Tatang  Sekolah yang dipimpinnya sudah menjadi  sekolah binaan PT Nasmoco  dan dari pihak Nasmoco yang akan datang ke sekolah untuk membimbing mereka, yang nantinya para siswa akan mendapat sertifikat dari Nasmoco, dan ada peluang bagi siswa yang lulus dari Sekolah bisa langaung bekerja di Nasmoco.


"Kerja sama ini diharapkan bisa untuk
meningkatkan kemampuan siswa dalam praktik lapangan sehingga Sekolah bisa melahirkan siswa yang bisa siap pakai dan bekerja," pungkasnya. - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top