Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Juni 30

Serbuan Vaksinasi Massal Polres Brebes Bagi Masyarakat Umum

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Polres Brebes menggelar vaksinasi massal untuk mempercepat target satu juta vaksinasi dalam sehari yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. Ratusan masyarakat umum sangat antusias menyambut program vaksinasi yang diselaraskan dengan peringatan Hari Bhayangkara Polri ke-75, 1 Juli 2021 ini.


Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto mengatakan pihaknya bersinergi dengan Pemkab dan Kodim 0713 Brebes untuk memenuhi target tersebut, dimana di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah juga serentak melakukannya.


“Tentunya serbuan vaksinasi massal ini akan dilakukan secara terus menerus dan bertahap untuk memenuhi target 1 juta vaksinasi sehari sehingga masyarakat Indonesia dan Brebes khususnya mendapatkan immunity,” ucapnya di halaman Mapolres Brebes, Rabu (30/6/201).


Faisal menambahkan, untuk target vaksinasi hari ini adalah 1.000 dosis, dan sudah terealisasi 700 dosis. Dirinya yakin dalam sehari seribu dosis itu terpenuhi karena juga dilakukan secara serentak di tingkat polsek/kecamatan.


“Semoga vaksinasi ini dapat terlaksana dengan baik sehingga kebutuhan masyarakat akan vaksin dapat terpenuhi, “ pungkasnya.


Sementara itu Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan oleh jajaran Polres Brebes, apalagi pihaknya telah berhasil melakukan vaksinasi massal selama 3 hari di Islamic Centre Brebes.


“Vaksinasi massal ini juga diberikan kepada lansia dan disabilitas,” ujarnya didampingi Kapolres dan Dandim.


Ditambahkan Dandim, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, bahwa vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat ini akan dilakukan 2x (dua kali) lipat yang direncanakan pada Agustus 2021 nanti.


“Kami dari Kodim akan mendukung Pemkab dan Polri untuk mensukseskan vaksinasi serentak ini. Babinsa di 17 Koramil akan mengedukasi masyarakatnya agar mau divaksin,” tegasnya.


Perlu diketahui, saat melakukan peninjauan vaksinasi massal bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Sabtu (26/6), Presiden RI Joko Widodo, mengapresiasi capaian vaksinasi covid-19 sebesar 1,3 juta suntikan per hari.


Menurutnya, capaian itu lebih cepat dari target yang ditetapkan, yakni sebanyak 1 juta suntikan per hari mulai Juli 2021. Menurutnya, itu semua berkat kerja keras dan gotong-royong semua pihak, terutama Kemenkes, TNI-Polri, Pemda, BUMN, dan pihak swasta yang turut membantu. Tentunya tak lupa dirinya juga mengapresiasi masyarakat yang telah bersedia divaksin.


Walaupun demikian, Jokowi meminta agar Kemenkes bersama TNI-Polri jangan lengah sehingga terjaga pasokan vaksin ke daerah sebanyak mungkin.

 

Dalam kesempatan itu juga, Jokowi mengatakan bahwa BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) bagi vaksin sinovac yang aman digunakan bagi anak berusia 12-17 tahun. (*)


Editor : Oji

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top