Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Satgas COVID-19 Kecamatan Losari Lakukan Sosialisasi Prokes

18/06/2021, 20:59 WIB Last Updated 2021-06-18T13:59:29Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Upaya pencegahan penyebaran dan penularan pandemi covid -19 di Kabupaten Brebes terus dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dilakukan oleh Satgas Pencegahan dan penanganan Covid -19 Kecamatan Losari.

Dengan menggunakan mobil Puskesmas keliling, Kapolsek Losari AKP Umi Antum Farich bersama dengan Forkopimcam dan juga beberapa Nakes (Tenaga Kesehatan) lakukan sosialisasi  Protokol Kesehatan (Prokes) di Desa Negla dengan melakukan pemasangan stiker himbauan 5 M dan  woro – Woro menggunalan  pengeras suara.

Kapolsek Losari AKP Umi Antum Farich mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan prokes dengan memasang stiker himbauan untuk disiplin prokes.

“Hari ini kita pasang sebanyak 102 Stiker di beberapa titik di kecamatan Losari dan  selain pemasangan stiker juga kita lakukan woro – woro dengan pengeras suara,” kata Umi, Jum’at pagi (18/06).

Dikatakan Umi  pemasangan stiker ini  dipasang secara door to door dilakukan oleh anggota Polsek Losari bersama Satgas pencegahan dan penanganan Covid -19 Kecamatan Losari 

“Selain pemasangan stiker dan woro – woro tadi juga bagikan masker gratis kepada masyarakat untuk selalu dipakai saat beraktifitas diluar rumah," ujarnya.

Lanjut Umi,  pelaksanaan ini juga kita  tekankan kepada para bhabinkamtibmas untuk selalu giatkan edukasi prokes ke warga binaan.

“Kita ingin angka penyebaran Covid -19 di Kecamatan losari terus menurun, makanya kita bersinergi terus dengan pak camat dan juga pak danramil dalam setiap kegiatan,” tuturnya.

Diakhir kegiatan Umi  mengingatkan masyarakat untuk selalu mentaati prokes tentunya dengan memakai masker saat melakukan aktivitas, menjaga jarak dan rajin-rajin dalam mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan dan terakhir untuk mengurangi mobilitas yang tidak mendesak. 

“Peran masyarakat sangatlah penting, agar selalu terapkan prokes 5 M, guna mendukung program Pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi covid 19 pungkasnya.(tata)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas COVID-19 Kecamatan Losari Lakukan Sosialisasi Prokes

Terkini Lainnya

Iklan