Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Juni 18

Polres Brebes Berhasil Ungkap Pelaku Pembuangan Bayi Orok

Pasangan remaja diglandang di Mapolres Brebes

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Akhirnya Tim Gabungan unit Reskrim Polsek dan Resmob Satreskrim Polres Brebes berhasil menangkap para pelaku kasus penemuan mayat orok yang  dibungkus dalam kantong plastik hitam di rumah warga di Desa Krasak, Kecamatan Brebes pada
Kamis sore 10 Juni  pekan lalu, dan mereka diamankan polisi Jum'at (18/6).


Penangkapan dipimpin langsung Kanit I Satreskrim Polres Brebes Aiptu Titok Ambar Pramono.Ia mengatakan pelaku adalah pasangan muda mudi RW (19) dan MSAF (19).Mereka berhasil ditangkap di dua lokasi yang berbeda, pasangan remaja tersebut  diduga telah membuang janin berusia tujuh bulan yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, merupakan hasil hubungan gelapnya.


Dikatakan Titok RW diamankan di kediamannya di Kauman Kecamatan Brebes. Sedangkan MSAF merupakan warga Desa Krasak Kecamatan Brebes.


“Berdasarkan hasil penyelidikan lebih lanjut dan olah TKP, pelaku mengarah kepada kedua pasangan muda mudi itu,” ujar  Titok  disela penangkapan pelaku di Kauman, Brebes.


Titok menuturkan beberapa barang bukti yang diamankan petugas, diantaranya pakaian dan telepon seluler. Sedangkan lokasi tempat penemuan jasad bayi itu, merupakan rumah milik MSAF.


“Dua pelaku sudah kita amankan, saat ini penanganan kasus selanjutnya kita serahkan ke unit PPA Satreskrim Polres Brebes dan pelaku RW mengaku salah dan khilaf. Ia nekat melakukan hal itu lantaran takut kehamilannya diketahui kedua orang tuanya.


“Saya bingung, kalau sampai ketahuan orang tua. Saat melahirkan, saya sendiri. Lahir sudah dalam kondisi nggak menangis atau nggak bersuara. Untuk kemudian saya masukan kedalam kantong plastik, dan lantaran panik, ia pun menelpon pacarnya untuk menghampirinya mengambil kantong plastik berisi janin. Kemudian, MSAF membawanya ke rumah kakaknya dan meletakanya dibagian belakang rumah," ujar penuturan MSAF.


"Saat ini, kedua pasangan muda mudi masih dalam proses pemeriksaan PPA Satreskrim Polres Brebes untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya," pungkasnya.(dun)


Editor : imam

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top