Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Juni 24

Pemdes Cilibur Paguyangan Tetapkan Data Valid Berbasis SDGs Tahun 2021

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Bertempat di Aula Kantor Desa Cilibur, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes dilaksanakan Musyawarah Desa (Musdes).Penetapan hasil pemuktahiran data IDM Berbasis SDGs Tahun 2021.

Kegiatan yang dihadiri Camat Paguyangan Husni Pramono, jajaran Pemdes, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Ketua BPD, dan Ketua RW dan RT.

Kades Cilibur melalui Sekdes Sutarno mengatakan perlu dan penrtngnya Musdes tersebut digelar dalam rangka penetapan hasil IDM berbasis SDGs ini untuk mengsingkronkan data kependudukan dari 8 wilayah  RW dan 58 RT, dengan jumlah KK 3173."Jumlah penduduk 10.263 jiwa agar bisa menjadi data yang valid manakala sewaktu waktu diperlukan," katanya.

"Data valid tersebut nantinya akan dibutuhkan manakala Pemerintah salah satunya program bantuan maupun pemberian bantuan sosial kepada masyarakat  akan diterimakan oleh yang benar benar tepat sasaran sehingga tidak ada lagi kecemburuan sosial antar masyarakat," ujar Sutarno.

Hal yang sama disampaikan Camat Paguyangan Husni Pramono  dan pihaknya menghimbau kepada masyarakat Cilibur agar tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5 M karena pandemi covid 19 masih berlangsung bahkan di Kabupaten Brebes saat ini  warga yang terpapar Covid-19 jumlahnya terus meningkat.

Kegiatan Musdes penetapan  tersebut dilanjut dengan penandatangan berita acara, dan penyerahan berkas hasil pendataan dan penyerahan sertifikat kepetugas SDGs berlangsung lancar dan tertib dengan  menerapkan prokes.- (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top