Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Juni 30

Pemda Brebes Batasi dan Tutup Sejumlah Ruang Publik

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah Kabupaten Brebes membatasi aktivitas masyarakat dengan menutup sejumlah ruang publik, Rabu (30/6).

Penutupan sejumlah tempat umum tersebut menyusulnya status zona merah Covid-19.

Sekda Brebes Djoko Gunawan  mengatakan, sejumlah tempat seperti Alun-alun, taman bermain, serta tempat wisata ditutup hingga waktu yang belum ditentukan dan sebelumnya terdapat dua obyek wisata yang tidak ditutup, meskipun sudah ada surat edaran Bupati Brebes terkait perpanjangan PPKM Mikro untuk daerah zona merah. 

Dikatakan Djoko pada Minggu lalu Pantai Randusanga Indah (Parin) dan obyek wisata Waduk Malahayu memang belum ditutup. Tapi sekarang sudah ditutup, bahkan Pemkab Brebes telah menginstruksikan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) untuk menutup semua obyek wisata.

Pihaknya juga sudah meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) untuk menutup semua tempat atau ruang publik di Kabupaten Brebes.

Selain itu, ruang publik seperti cafe, restoran dan rumah makan juga waktu buka dibatasi hanya sampai pukul 20.00 WIB.

Mereka diminta untuk lebih memprioritaskan layanan pesan antar. Jumlah pengunjung juga dibatasi hanya 25 persen dari kapasitas.

“Semua akan dibatasi sampai adanya perbaikan status risiko epidemiologi di Kabupaten Brebes,” ujarnya.

Lanjut Djoko, untuk penyelenggaraan even seperti rapat, hiburan, hajatan di dalam hotel atau tempat lain maksimal hanya 25 persen dari kapasitas tempat.

Kegiatan ini juga dibatasi dengan durasi selama dua jam dan hanya sampai pukul 20.00 WIB.

“Sementara untuk kegiatan sosial budaya seperti pagelaran kesenian di alun-alun, tempat wisata, GOR, taman dan sejenisnya dilarang untuk digelar," pungkas Djoko - (dun)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top