Cloud Hosting Indonesia

Senin, Juni 21

Masyarakat Dihimbau Tetap Patuhi Prokes, Untuk Menekan Angka Penularan Covid-19

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Dalam upaya mendisiplinkan warga masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 , jajaran Polres Pekalongan bersama Instansi terkait lainnya terus melakukan imbauan dan penyuluhan kepada masyarakat, terutama di tempat-tempat yang menjadi pusat aktivitas masyarakat di Kabupaten Pekalongan.

Pada kegiatan pagi ini, petugas gabungan menyasar di jalan-jalan, pasar dan tempat-tempat yang sering berkumpulnya warga masyarakat dengan menggunakan pengeras suara. Pada kesempatan tersebut, petugas juga membagikan masker gratis bagi warga masyarakat yang tidak membawa masker atau masker yang tidak layak pakai.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, melalui Kasubbag Humas AKP Akrom menjelaskan, dalam kegiatan pagi ini, personel gabungan TNI-Polri dan Dinas terkait masih menemukan beberapa masyarakat yang tidak mengindahkan Protokol Kesehatan berupa tidak menggunakan masker dan berkerumun.

“Kepada warga yang tidak menggunakan masker, dilakukan himbauan untuk dapat terus menggunakan masker, karena saat ini penyebaran virus corona masih terus mewabah, maka dari itu penting bagi kita untuk dapat menekan angka peningkatan penularan Covid-19,” kata Kasubbag Humas, Senin (21/6/2021).

Kasubbag Humas menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri bersama unsur TNI dan Dinas terkait ini bertujuan untuk memberikan himbauan dalam menekan penyebaran virus Corona (Covid-19). Dimana penyuluhan yang dilaksanakan merupakan sebagai upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan.

“Selain memberikan rasa aman, personil juga harus mengimbau untuk selalu waspada serta menegur secara humanis masyarakat yang melanggar dan tidak menerapkan Protokol Kesehatan,” katanya.

Diharapkan dengan kehadiran personil yang tergabung dalam Satgas Covid-19 dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi himbauan pemerintah guna menekan penyebaran virus corona diwilayah Pekalongan. (*)

Editor : Eva A

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top