Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Main Air di Bekas Galian Pasir, Seorang Anak di Pegiringan Ditemukan Tewas

18/06/2021, 13:14 WIB Last Updated 2021-06-18T06:14:40Z


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Ditemukan seorang bocah sudah tidak bernyawa akibat tenggelam di galian pasir yang berada di Desa Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Kamis (17/6/2021) kemarin.


Korban tersebut bernama Jafran (11) warga Desa Pengiringan RT 01 RW 01 Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang. Korban berhasil dievakuasi oleh petugas bersama warga dan relawan dari area bekas galian pasir yang tergenang oleh air hujan.


Kepala Desa Pengiringan, Sukandar saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan, pihaknya menyerahkan kejadian tersebut kepada pihak tambang, yakni Dihyah yang dipercayakan kepada Rajab dan Hilal.


"Njenengan mendingan langsung konfirmasi ke pihak tambang mas. Ya mudah-mudahan dengan adanya peristiwa ini pihak pengembang kedepan lebih berhati-hati dan bisa dijadikan satu pelajaran dari pihak pengembang," katanya melalui pesan WhatsApp yang diterima wartawan, Kamis (17/6)  malam.


Menurut Sukandar, musibah yang terjadi bukanlah kecerobohan dari pemilik tambang. Pasalnya, pihak pemilik tambang sudah meminimalisir adanya kecelakaan dan sudah memasang rambu-rambu.


Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, orang kepercayaan pemilik tambang, baik Rajab maupun Hilal tidak memberikan tanggapan terkait kejadian tersebut.


Sementara, Ripto salah satu warga menyayangkan kepada pihak tambang yang meninggalkan galian tanpa ada jaminan reklamasi.


"Mohon pak Kades meminta klarifikasi terkait jaminan reklamasinya untuk menutup bekas galian," kata Ripto di lokasi kejadian.


Diketahui, peristiwa tersebut terjadi saat korban berenang bersama teman-temannya di sekitar danau galian pasir Pegiringan dengan kondisi dasar danau dipenuhi lumpur dan anak tersebut tidak bisa berenang, sehingga tenggelam.


Korban sempat mendapatkan pertolongan dari temannya menggunakan bambu. Namun tetap tidak tertolong. Seorang temannya yang lain lari untuk melaporkan ke warga dan keluarga. Warga pun langsung melaporkan ke Pemdes dan diterusakan ke Polsek Bantarbolang.


Jasad korban kemudian langsung dievakuasi menuju rumah sakit Mardhatilah Randudongkal.(Sasongko)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Main Air di Bekas Galian Pasir, Seorang Anak di Pegiringan Ditemukan Tewas

Terkini Lainnya

Iklan