Cloud Hosting Indonesia

Senin, Juni 28

Kini Balai Desa Cawet Pemalang Berpendopo Model Clasic



EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Balai Desa Cawet, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang kini nampak berpenampilan baru dengan Pendopo Model Clasic penuh ukir pada tiang Pendopo dan model Gepyok khas adat Jawa. 


Desa Cawet, desa yang mempunyai nama unik ini berada di Pemalang selatan ini, kini mulai terkenal dengan slogan 'Cawetku ,Cawetmu, Cawet Kita' .


Dengan penampilan yang baru, kini  Balai Desa Cawet memiliki Pendopo, dengan sepuluh tiang ukiran dan ornamen gepyok di sisi belakang denga cat plitur warna kayu.


"Sudah dua bulan ini Pendopo Balai Desa selesai dipasang tiang ukiran dari kayu jati, " kata perangkat Desa Cawet kepada wartawan, Senin (28/6/2021). 



Dari penuturan Kepala Desa Cawet Taufik S, pembangunan Pendopo itu menelan anggaran Rp. 170 juta. Anggaran itu bersumber dari Bantuan Keuangan Desa (BKD) dan Pendapatan  Asli Desa (PAD).


" Alhamdulillah sekarang pendapatan desa setelah saya tata, ada peningkatan dan bisa saya pergunakan untuk penambahan pembuatan Pendopo Balai Desa," ujar Taufik ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/6/2021). (SK)


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top