Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Juni 25

HUT IBI Ke 70 Ranting Bumiayu Digelar Secara Sederhana


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Bumiayu, Kabupaten Brebes memperingati HUT ke 70 secara sederhana, yakni dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukurnya.Acara tersebut dilaksanakan di aula Puskesmas Bumiayu, Kamis (24/6) kemarin.


Ketua  IBI Ranting Bumiayu, Uma Cholifah, S.ST, M.Kes mengatakan,  kegiatan itu digelar secara sederhana mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19.



Adapun tema HUT IBI kali ini bertemakan "Optimalisasi Peran Bidan pada Pelayanan KIA-KB dan Kesehatan Reproduksi dalam Mendukung Penguatan Pelayanan Primer".


Uma mengemukakan, walaupun HUT digelar secara sederhana, jajaran pengurus IBI tetap memasang berbagai atribut seperti umbul-umbul dan banner atau spanduk di tempat Praktek Mandiri Bidan (PMB), maupun di institusi kesehatan lainnya seperti rumah sakit, Puskesmas, Lembaga Pendidikan dan lain sebagainya.


"Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat mengingat bahwa peranan Profesi bidan itu sangat penting dan diperlukan, salah satunya menolong masyarakat di saat melahirkan bayi," kata Uma.


Lebih lanjut Uma menjelaskan, bayi sejak dalam kandungan hingga lahir perlu perawatan, sehingga kelak bayi bisa tumbuh besar dan sehat.Karena itu perlu diapresiasikan yang dikemas dalam bentuk peringatan HUT IBI secara nasional sejak tahun 1955.


Masih menurut Uma, IBI adalah organisasi yang secara berkesinambungan melakukan berbagai upaya dan terobosan dalam rangka mewujudkan profesionalisme anggotanya dan mempertahankan citra positif bidan di
masyarakat.


"Melalui pelayanan kebidanan dan kesehatan reproduksi kepada individu perempuan, kelompok dan masyarakat seorang  bidan yang bertugas di desa harus memiliki kompetensi, bekerja sama dengan  masyarakat agar bisa maksimal  bahkan di masa pandemi Covid-19 dalam melaksanakan program protokol kesehatan untuk  mengubah strategi agar bisa berupaya meredam  dan mencegah penyebaran virus corona," ujarnya.(dun/imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top