Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Juni 30

HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Brebes Gelar Vaksinasi Massal Guna Penuhi Target 1 Juta Sehari


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Polres Brebes menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat umum guna mempercepat target satu juta vaksin yang dicanangkan oleh Pemerintah.


Tampak ratusan masyarakat antusias dalam menyambut adanya vaksinasi massal tersebut yang digelar dalam rangkaian Hari Bahyangkara Polri ke 75 yang di halaman Mapolres setempat,  Rabu (30/6).


Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, mengatakan kegiatan vaksinasi massal rutin untuk memenuhi kota satu juta vakasin.


“Tentunya serbuan vaksinasi massal ini akan dilakukan secara terus menerus dan bertahap untuk memenuhi 1 juta sehari," ucap Idza yang  didampingi Kapolres dan Dandim Brebes.


Dikatakan Idza,  pihaknya  mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Resor Brebes, apalagi kita kemarin sudah melakukan vaksinasi massal di Islamic Center selama 3 hari.


Lanjut Idza, hari ini pelaksanaan vaksinasi di halaman Polres Brebes masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya vaksinasi, baik pihak TNI maupun Polri selalu mendukung dalam kegiatan vaksinasi Massal


“Vaksinasi massal ini juga di berikan kepada masyarakat agar sesuai dengan sasaran, baik lansia, disabilitas dan masyarakat umum semuanya dapat tervaksin,” pungkasnya.


Hal yang sama disampaikan
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto manakala dalam satu hari kita dapat menyuntikan 10.000 sampai dengan 20.000, nantinya target dapat tercapai dan terpenuhi, langkah yang dilakukan dengan terus bersinergi  dan berkordinasi agar kegiatan bisa berlanjut dan dilaksanakan secara dinamis.


“Dengan dinamis dilakukan vaksinasi ini dapat terlaksana dengan baik sehingga kebutuhan masyarakat akan vaksin dapat terpenuhi," jelasnya.


Menurut Faisal untuk target vaksinasi hari ini adalah 1.000 Vaksin, yang sampai saat ini masih berlangsung sebanyak 700 Vaksin dapat di tersalurkan kepada masyarakat.


"Tentunya setelah di vaksin masyarakat harus tetap menerapkan Prokes 5 M," ungkapnya.


Sementara Dandim 0713 Brebes Letkol. Arm. Haikal Sofayan menjelaskan bahwa inturksi Pemerintah pusat untuk pelaksanaan vaksinasi ini juga akan dilakukan 2 X lipat, sehingga TNI – Polri akan terus mendukung langkah Vaksinasi Masaal di kabupaten Brebes dapat terlaksana dengan baik.


“Kami dari Kodim 0713 Brebes dengan kemampuan yang kita ada selalu mendukung Pemkab dan Polri serta pemerintah pusat untuk melaksanakan vaksinasi, salah satunya dengan pengerahan babinsa untuk mengedukasi masyarakatnya agar mau di vaksin,” tuturnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top