Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Juni 25

Ditengah Pandemi Covid 19 Pemdes, Kedungbokor Larangan Gelar Program PKTD 2021

Kepala Dipermades Subagiyo, Kepala DKP Yulia Hendrawati,Camat Larangan dan Kades Kedungbokor melakukan  penananan bawang merah  perdana program PKTD 2021

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES- Pemdes Kedungbokor Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes gelar program (PKTD) Padat Karya Tunai Desa dengan mengadakan kegiatan penanaman bawang merah seluas lahan 10.000 M dialokasikan dari Dana Desa (DD) anggaran 2021 sebesar Rp 143.430.000.


Pelaksanan program tersebut di Blok 12 dukuh Anggamaya desa setempat yang dihadiri Kepala Dinas Dipermades Kabupaten Brebes  Sunagiyo, Kepala  Dinas pertanian Ketahanan Pangan (DKP) Ir. Yulia Hendrawati  M. Si. Camat Larangan  Sudianto, PLD.Pendamping desa, Pendamping Desa, Ketua BPD, Bumdes,  Petugas Penyuluhan Pertaniaan dan perwakilan  masyarakat setempat.


Kepala Desa (Kades) Kedungbokor  Jumarso mengatakan  kegiatan Program Padat Karya Tunai Desa ini digelar dengan melihat  kondisi dan potensi yang ada diwilayahnya. "Sehingga kami mengedepankan Proyek PKTD untuk membudidayakan bawang merah," katanya.


Dikatakan Jumarso program ini dapat menyerap tenaga kerja serta dapat memulihkan pemutaran roda perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19.


"Program ini bisa memberi motipasi untuk desa lainya," ujarnya.


Hal yang sama disampaikan Camat Larangan Sugiyanto, yang turut hadir,  memberikan saran serta apresiasi yang sangat luar biasa pihaknya berharap Pemdes Kedungbokor dapat mengemban amanah dan bisa menjadi percontohan yang baik.


Sementara Kepala Dinpermades Kabupaten Brebes Subagya menjelaskan, penanaman perdana bawang merah ini apresiasi kepada program PKTD tahun 2021 dengan skala prioritas agar dapat memulihkan ekonomi, harapannya adanya program padat karya ini bisa di tiru oleh desa-desa lain dan akhirnya dapat kembali meningakatkan gairah petani bawang setempat.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top