Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Demo Para Kontraktor Tuntut Transparansi Tender Yang Sehat

22/06/2021, 21:21 WIB Last Updated 2021-06-22T14:21:06Z
EMSATUNEWS.CO.ID, CILACAP - Puluhan massa dari beberapa aliansi kontraktor melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap, Senin (21/6) kemarin.

Aksi unjuk rasa tersebut muncul dari buntut permasalahan antara pihak kontraktor dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Cilacap, bidang Bina Marga tahun 2021. Mereka menuntut keadilan pelelangan tender yang transparan.

Kordinator aksi Widi Widianto mengatakan, aksi tersebut dipicu para kontraktor  yang menilai adanya dugaan  kecurangan terkait monopoli atau persaingan yang tidak sehat dalam mendapatkan tender. Ketua kordinator aksi Widi Widianto menjelaskan bahwa mereka menuntut transparasi tender di lakukan melalui lelang yang terbuka.

"Kami menginginkan adanya  evaluasi pelelangan secara transparan dan sesuai aturan yang ada," tuturnya.

Tampak Aksi para kontraktor yang sempat tegang namun dengan berdialog akhirnya 10 perwakilan dari para pengujuk rasa diijinkan masuk untuk beraudensi.

Sampai acara selesai belum diketahui hasil kesepakatan audensi, tersebut, namun pengujuk rasa masih bertahan dengan berorasi  dan melantunkan lagu Iwan Fals yang berjudul " Bongkar", serta membentangkan spanduk yang  bertuliskan 
"Kalau sudah tau pemenangnya, kenapa harus dilelang??. "Kami minta ULP yang bersih dan transparan, jangan memenangkan perusahaan yang kasih duit doang!! 'Kalau begini masyarakat Cilacap mau dibawa kemana?.(ik/yayan).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demo Para Kontraktor Tuntut Transparansi Tender Yang Sehat

Terkini Lainnya

Iklan