Cloud Hosting Indonesia

Minggu, Juni 20

Bersama Masyarakat Desa Taraban Paguyangan Babinsa Bersihkan TPU

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Anggota Koramil 11/Paguyangan Kodim 0713 Brebes  Sertu Edi Hataul bersama warga binaannya melaksanakan karya bakti (Karbak) membersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Dukuh Taraban Rt 06/07 Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Minggu (20/6).

Sertu Edi Hataul mengatakan kegiatan Karbak memberaihkan TPU tersebut dalam rangka membersihkan dan menjaga keamanan lingkungan agar terlihat rapi bersih dari rumput liar 

"Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut dalam rangka membersihkan makam leluhur maupun warga, agar terlihat rapi dan bersih dari rumput, sekaligus untuk menjaga, keamanan dan menghilangkan rasa kesan warga takut saat melintas lokasi yang angker" katanya

Dikatakan Edi sebagai sasaran karbak ini diantaranya  membersihan semak, rumput dan sampah di area pemakaman 

"Kegiatan gotong-royong karbak seperti ini untuk  membantu kesulitan masyarakat yang menjadi sifat seorang petugas teritorial," ujar Edi.

Edi berharap  kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan  dan keamanan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong-royong.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan serta menjaga tradisi kearifan lokal," harapnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Taraban
Uma Farida menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah membuat kami tergugah, baik warga maupun pemuda dari desa lain saja peduli terhadap TPU kami apalagi kami selaku Kades setempat.

"Kita akan rutin melakukan kerja bakti membersihkan TPU, bisa dua minggu sekali atau satu bulan sekali. Bagaimanapun ini merupakan fasilitas umum yang harus kita jaga dan rawat," tutur Uma.

Kegiatan Kerja bakti tersebut melibatkan anggota Babinsa, Babinkamtibmas, Kades, Perangkat Desa Taraban dan puluhan warga setempat dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top