Cloud Hosting Indonesia

Senin, Mei 10

Wujud Penghormatan, Kodim Batang Gelar Prosesi Pemakaman Secara Militer Kepada Seorang Veteran

EMSATUNEWS.CO.ID, BATANG -- Sebagai suatu wujud penghormatan kepada Veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang meninggal dunia pada Minggu (9/5/2) pukul 17.30 Wib, Kodim 0736/Batang menggelar prosesi pemakaman Veteran Kemerdekaan RI Tahun 1945 secara militer yang dimakamkan di Pemakaman Muslim, Desa Simbang Desa, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Senin (10/5/21) pagi. 

Adapun biodata Almarhum Slamet Wijoyo, merupakan seorang Pejuang Kemerdekaan, tempat tinggal terakhir di Rt.09, Rw 03 Desa Simbang Deso, Kec. Tulis Kab. Batang. Almarhum Slamet Wijoyo  memiliki Tanda Kehormatan Pejuang Kemerdekaan 1945 dan tercatat sebagai Anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, Almarhum juga meninggalkan tujuh orang anak. 

Tembakan Salvo dari SSR Kodim Batang, penaburan bunga secara simbolis menjadi penutup prosesi pemakaman Sang Pejuang Kemerdekaan RI, untuk selanjutnya pemakaman dipungkasi secara adat setempat. 

Dandim Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, yang di wakili oleh Kepala Staf Kodim Mayor Kav Haryono menuturkan, ''seperti kita ketahui bahwa pada hari minggu pada tanggal 09 Mei pukul 19 00 wib telah meninggal dunia dengan tenang almarhum Slamet Wijoyo Veteran dirumah duka. Rasa kehilangan atas berpulangnya almarhum tidak hanya di alami seluruh keluarganya, namun dirasakan secra mendalam oleh keluarga besar Veteran Pejuang Kemerdekaan termasuk Kodim 0736/Batang'', tuturnya. 

Pada kesempatan yang penuh rasa bela sungkawa ini saya atas nama Pemerintah dan yang hadir disini mengucapakan ikut berduka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum. Pada seluruh hadirin marilah kita bersama sama memanjatkan doa kehadirat allah SWT semoga segala kesalahan,  kekhilafan dan dosanya dapat diampuni dan amal baktinya  diterima disisi Tuhan yang Maha Esa. 
 
Selanjutnya Mayor Kav Haryono menambahkan, ''Kami juga atas nama Komandan Kodim 0736/Batang dan Keluarga Besar Kodim 0736/Batang, turut berdukacita dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum. Semoga segala amal baik Almarhum yang telah berjuang bagi Kemerdekaan RI mendapat tempat yang layak disisi-NYA. Demikian pula bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran'', Imbuhnya.

''Sekali lagi saya berpesan kepada keluarga almarhum, ikhlaskan kepergian almarhum  semoga tenang di alam kubur, semoga almarhum  meninggal dalam keadaan Khusnul Khotimah'', Pungkas Mayor Kav Haryono.

Kemudian selaku perwakilan dari keluarga almarhum dalam sambutannya menyatakan, Kami atas nama keluarga mohon maaf, apabila almarhum semasa hidupnya terdapat kekeliruan, kesalahan, kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja memohon maaf yang sebesar besarnya. 

''Kami atas nama keluarga mengucapkan terimakasih kepada Kodim Batang atas pelaksanaan prosesi pemakaman secara militer ini, kami tidak bisa membalas apa apa, semoga amal baiknya dibalas oleh Allah Swt'', ungkapnya.(Didik)

Sumber : (Pendim- 0736/Batang)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top