Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Mei 8

Sejumlah 519 KPM Desa Kutamendala Tonjong Akan Terima BLT DD 2021 Tahap Pertama

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sejumlah 519 Keluarga penerima manfaat (KPM) warga Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes ditetapkan sebagai penerima Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT DD) tahun 2021.

Kepala Desa Kutamendala H Fathuri SAg mengatakan dalam penetapan KPM penerima BLT DD tersebut dilakukan melalui Musyawarah Desa (Musdes) Kusus di Aula kantor Desa setempat, Sabtu (8/5).

"Penetapan KPM yang mendapat BLT DD berdasarkan data yang benar-benar valid  dilakukan oleh RT dan RW," katanya.

"Setelah ditetapkan bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama  Pemerintah Desa (Pemdes) sehingga mereka ditetapkan sebagai penerima  BLT DD yang akan diterimakan pada menjelsng H - 1 Lebaran besok Rabu (13/5/2021) di kantor Desa,” ujarnya.

Lanjut Fathuri pihaknya berharap, KPM yang ditetapkan sebagai penerima merupakan warga yang benar-benar membutuhkan bantuan sesuai dengan tepat sasaran.

Menurut Fathuri  sebelum melakukan pendataan yang diajukan, para RT dan RW diberi arahan dan pembinaan oleh perangkat desa dan setelah diferifikasi bersama maupun divalidasi melalui SID ditetapkan sejumlsh 519 KPM  yang akan mendapat BLT DD 2021 tahap pertama.

"Tidak akan mentolerir jika ada oknum yang menotong BLT DD," pungkasnya.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top