Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Mei 13

Polres Brebes Gelar Patroli Skala Besar Jelang Hari Raya Idul Fitri

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Polres Brebes Polda Jateng Gelar Patroli Skala Besar di masa Operasi Ketupat Candi 2021 pada malam takbiran, Rabu (12/5) malam.

Giat partroli di awali Apel Gabungan Patroli Berskala besar dalam rangka melakukan pengamanan di malam Idul Fitri 2021 atau takbiran

Apel digelar di halaman Polres Brebes dengan jumlah Personel gabungan sebanyak 125 personel yang terdiri dari TNI – Polri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Brebes yang melaksanakan Patroli di wilayah Kabupaten Brebes khususnya di tempat tempat keramaian dan jalan protokol.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Ops AKP M Yogi Prawira mengatakan tujuan dilakukannya Patroli Skala Besar ini dalam rangka upaya terjadinya kerumunan massa guna pencegahan Covid- 19.

Selain itu kegiatan Patroli Skala Besar ini bertujuan guna terciptanya situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Karimun dalam keadaan kondusif.

“Kita lakukan Patroli Skala Besar ini dalam rangka cegah adanya konvoi / arak arakan muda mudi yang euforia menggunakan kendaraan sepeda motor yang tentunya akan menimbulkan kerumunan massa yang berpotensi munculnya kluster baru Covid- 19,” ujarnya.

Dikatakan Yogi pengamanan malam takbiran merupakan operasi kemanusiaan yang mengedepankan cara bertindak secara humanis sehingga pendekatan kepolisian dilakukan secara persuasif.

“Operasi kemanusiaan dilaksanakan dengan penuh rasa keikhlasan, sikap persuasif, humanis dengan lebih mengutamakan kegiatan preemtif dan preventif,” kata Kabag Ops.

Lanjut  Yogi pihaknya menghimbau masyarakat tak melaksanakan takbir keliling ataupun yang sifatnya dapat menciptakan kerumunan.

"Kegiatan Patroli yang dilakukan hingga Kamis dini hari tidak menemukan kejadian menonjol, di wilayah Kab. Brebes situasi berjalan kondusif," pungkasnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top