Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Mei 4

Pemdes Tambakserang Bantarkawung Gelar Diklat Linmas dan Wawasan Kebangsaan

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sebagai upaya peningkatan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan wawasan 
kebangsaan bagi anggota Linmas agar mampu melaksanakan tugas dengan baik, Pemerintah Desa (Pemdes) Tambakserang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes menggelar acara pelatihan dan pembinaan anggota Linmas, di Aula kantor desa setempat, Selasa (4/5).

Dalam acara tersebut dihadiri Danramil Bantarkawung , Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades, Sekdes, BPD, dan peserta pelatihan Satlinmas desa setempat dengan menerapkan Protokol kesehatan.

Kepala desa Tambakserang Usep Asikin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan ketentraman, ketertiban dan keamanan di lingkungan.

"Linmas harus bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melalui koordinasi Kades setempat selaku pengendali langsung linmas," kata usep.

Dikatakan Usep, dalam rangka meningkatkan Linmas agar memiliki skill dan  kemampuan dalam hal menangani persoalan-persoalan di wilayahnya  kamtibmas dan ketentraman di Desa Tambakserang, pihak Pemdes siap menganggarkan termasuk pengadaan seragam Linmas maupun kesejahteraannya.

"Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) adalah  organisasi  yang dibentuk oleh Pemerintah Desa dan beranggotakan warga masyarakat yang disiapkan dan  dibekali  pengetahuan  serta keterampilan untuk melaksanakan  kegiatan penanganan bencana guna  mengurangi /memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara  keamanan, ketenteraman  maupun  ketertiban serta kegiatan sosial Kemasyarakatan," pungkasnya - (restu AP/yayan)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top