Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Mei 6

Pemdes Ragatunjung Paguyangan Perjuangkan Warga Dalam Proses Pembuatan Sertifikat Tanah Melalui Program PTSL

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah Desa (Pemdes) Ragatunjung, Kecamatan Paguyangan  Kabupaten Brebes memperjuangkan warganya untuk mendapatkan akta tanah  yang diajukan dalam program Nasional Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2020 - 2021 sejumlah 3.187 peta bidang  tanah.  

Kepala Desa (Kades) Ragatunjung Masduki mengatakan pihak Pemdes saat ini sibuk menyelesaikan prises pengukuran pembuatan Sertifikat tanah melalui program PTSL sejumlah 3.187 bidang, ujar Masduki ditemui di ruang kerjanya, Kamis (6/5).

Dijelaskan Masduki dari jumlah 1.387 pemohon yang telah berhasil  diterbitkan sertifikat dan dibagikan warga secara bertahap diantaranya  tahap1 senanyak 100 bidang, dan tahap 2 sebanyak 700 bidang, sedangkan sisa masih dalam proses di BPN Brebes.

"Keterlambatan proses tersebut akibat adanya pandemi covid 19 dan dalam 2021 waktu dekat ini akan baru diselasaikan  1.300 bidang," jelasnya.

Dikatakan Masduki  program PTSL  dilaksanakan  secara serentak dengan sasaran semua tanah yang terletak  di wilayahnya yang semuanya dipastikan diproses dan  mendapatkan surat hak tanah untuk jaminan kepastian  hukum atas tanah yang di lakukan secara adil  dan merata.

Lanjut Masduki dalam program PTSL ini panitia  memungut   biaya sebesar Rp 150.000,-/peta bidang tanah (PBT)  untuk biaya patok , meterai dan operasional dengan harapan bagi warga yang belum menerima sertifikat  tanah agar bersabar karena sedang diperjuangkan Pemdes/ diproses secara bertahap tanpa hambatan apapun pungkasnya .(dun/imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top