Cloud Hosting Indonesia

Minggu, Mei 9

MKKS SMP Korwil V Brebes di Tengah Pandemi Covid-19 Ajak Aktifis LSM dan Awak Media Jalin Silahturami Dengan Harmonis

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  -- Dalam rangka membangun hubungan harmonis dan menjalin silaturrahim dengan Insan Pers, Kepala SMP Negeri yang tergabung dalam 
Musyawarah kerja Kepala Sekolah  (MKKS) SMP Kabupaten Brebes Korwil V menggelar pertemuan dengan para wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bertugas di wilayah Kabupaten Brebes di salah satu lesehan cafe kawasan Sakalibel Jalan lingkar Bumiayu Sabtu (8/5) sore kemarin.

Tampak dalam pertemuan tersebut, dilakukan perbincangan terbuka antara para kepala SMP dengan  pengurus LSM dan wartawan sekaligus berbuka puasa bersama.

Suparnyo, S.Pd, M.Pd  salah satu pengurus MKKS Korwil V Brebes mengatakakan kegiatan ini dilakukan guna untuk mencari dan memperbaiki format dan pola kepemimpinan Kepala Sekolah berdasarkan masukan dan saran dari LSM dan wartawan yang ada di Brebes bagian selatan.

Dikatakan Suparnyo pihaknya berharap, seluruh unsur masyarakat dapat melibatkan diri dalam proses pembangunan di Kabupaten Brebes bagian selatan terutama dibidang pendidikan sesuai dengan fungsi dan perannya di masyarakat. 

Menurut Suparyo, keterlibatan insan pers dalam pembangunan dibidang pendidikan cukup dirasakan baik dengan melalui kritik, sosialisasi dan penyampaian informasi dan pesan-pesan pembangunan bahkan saat ini dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Hal ini sangat bermanfaat dibidang pendidikan  dalam menginformasikan berbagai kegiatan serta mensosialisasikan berbagai program-programnya kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19," katanya. 

"Sehingga diharapkan tidak ada lagi mis komonikasi antara wali murid dengang para pendidik dengan  saling menyalahkan," ujarnya.

Sementara Solehudin Asro selaku aktifis LSM Pelita Bangsa menyampaikan apresiasinya atas mitra MKKS dengan aktifis LSM dan insan pres dalam menghadapi darurat covid 19 dengan harapan akan semakin erat dan solid saling kerjasama khususnya saling memberi informasi dalam proses belajar mengajar secara Daring maupun separoh tatap muka.

"Mengingat letak geografis Brebes selatan yang masih Black Hold (tidak ada signal) sekaligus methodologi pengajaran lewat daring ini merupajan  hal yang baru dilaksanakan," tuturnya.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top