Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Mei 11

Menjelang Lebaran Pemdes Kretek Paguyangan Dalam Sepekan Ini Cairkan Dua Kali BLT DD Kepada 200 KPM

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Mengingat kebutuhan masyarakat jelang menghadapi lebaran Pemerintah Desa (Pemdes) Kretek Kecamatan, Paguyangan Kabupaten Brebes dalam satu pekan ini mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) 2021 kepada 200 KPM sebanyak 2 kali karena Pemdes Kretek tidak ingin menunda waktu pencairan  BLT DD itupun tertunda karena pencairan DD dari pemerintah baru diterima Pemdes.

Hal ini disampaikan Kepala Desa (Kades) Kretek Akya disela kegiatan pencairan BLT untuk bulan Februari 2021 di Gedung GOR desa setempat, Selasa (11/5).

Kepala Desa (Kades) Kretek Akhya mengatakan pihak desa telah mencairkan anggaran DD 2021 kepada KPM atau warga berdampak pandemi Covid-19 sesuai aturan yang ada masing masing KPM menerima Rp 300.000/ bulan. "Dan untuk anggaran DD 2021 bantuan BLT DD yang dicairkan sebanyak 12 bulan/kali dalam penyerapan anggaran tahun ini," ujarnya.

Dijelaskan Akya dengan masih adanya, pandemi covid 19 ini masih berlangsung  sesuai aturan pemerintah untuk penyerapan DD  sejak anggaran 2020 dan sekarang masih digunakan dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Dengan pencairan anggaran DD dari pemerintah yang diterima Pemdes Kretek, pihaknya langsung melakukan  penyerapan/penggunaannya untuk penanganan pandemi Covid-19 sekaligus untuk membantu masyarakat dalam menghadapi kebutuhan lebaran," pungkasnya.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top