Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Mei 11

Jelang Lebaran, Polisi Perketat Pengamanan Toko Emas san Perbankan

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Untuk mengantisipasi kejahatan jelang hari raya Idul Fitri, sejumlah toko emas dan perbankan dijaga ketat petugas kepolisian. Adapun peningkatan pengamanan itu dilakukan selama ramadhan untuk menyambut lebaran.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno melalui Kasat Sabhara AKP Sumantri,   Selasa (11/5/2021)menyatakan, peningkatan pengamanan kawasan toko emas dan perbankan itu dilakukan sebagai upaya pihak kepolisian memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berbelanja perhiasan di toko emas atau yang bertransaksi di perpankan.

Untuk itu pihaknya meminta kepada pemilik tempat usaha di wilayah hukum Polres Pekalongan, diminta untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang lebaran. Sebab mungkin saja ada oknum yang berspekulasi memanfaatkan situasi untuk melakukan kejahatan.

“Kepada pemilik toko emas agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap aksi kejahatan yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Pihaknya juga menambahkan, agar kenali ciri-cirinya apabila ada orang yang berprilaku dan gerak geriknya mencurigakan langsung segera laporkan ke pihak kepolisian,” terangnya.

Lebih lanjut Kasat Sabhara mengungkapkan bahwa tak hanya toko emas dan perbankan saja yang yang dinilai rawan tindak kejahatan,  sejumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) juga menjadi objek pengawasan.

“Bagi masyarakat yang hendak mengambil uang dengan jumlah banyak bisa meminta bantuan pengawalan aparat kepolisian, dan kami siap melayani permintaan masyarakat.  Hal tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya tindak kejahatan,” ujar Kasat Sabhara AKP Sumantri. (Yuli-Er$hi/Eva @A)

Sumber : Humas Polres Pekalongan

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top