Cloud Hosting Indonesia

Minggu, Mei 9

Jelang Lebaran Pemdes Winduaji Paguyangan Kebut Bangun Akses Sarana Lokasi WisataTuk Sirah Gunakan Anggaran Pribadi Kades

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Lokasi wisata tuk sirah  Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Pemali di RT. 01/07 Desa Winduaji Kecamatan  Paguyangan Kabupaten Brebes terus dilakukan pengerjaan pembangunan  akses sarana berupa jalan menuju kelokasi dengan harapan target sebelum lebaran ini rampung sehingga bisa memudahkan para pengunjung untuk menikmati keindahan di lokasi Tuk Sirah  yang akan menjadi salah satu wisata alam primadona di Kabupaten Brebes.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Winduaji H. Abdurahman saat ditemui di lokasi pembangunan akses jalan menuju lokasi Tuk Sirah, Minggu (9/5).

Abdurahman mengatakan pada akhir tahun 2020 Pemdes telah melakukan 
MoU dengan BUMDES Berkah Makmur, LMDH Wana Aji Lestari Desa setempat untuk membuka wisata alam di Lokasi Tuk Sirah pada area Hutan pinus RPH KRPH, BKPH Paguyangan KPK Pekalongan barat.

Dikatakan Abdurahman pembangunan  sarana akses ke lokasi wisata Tuk Sirah ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat maupun mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) untuk dikelola sebagai unit usaha BUMDes dengan menawarkan keindahan alam dan hiburan.

Abdurahman menerangkan setelah merampungkan lini akses jalan dilanjutkan dengan  membangun  bendungan pada lokasi Tuk Sirah,berupa  sarana kolam renang.

Diterangkan Abdurahman dalam mengelola lokasi wisata ini pihaknya telah menggandeng Komunitas Wipala, Bonsai motor King Wiski Winduaji dan Motor Bumiayu Raya.

Ardi  selaku ketua BPD Winduaji mengatakan setelah adanya MoU ditengah kondisi pandemi cofvid 19 sampai saat ini tidak ada bangunan fisik yang di danai pemerintah namun anggaran difokuskan untuk penanganan masyarakat yang terdampak pandemi berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Dijelaskan Ardi untuk mewujudkan harapan adanya pembangunan wisata Tuk Sirah berlanjut pihaknya mengapresiasi kepada Kades yang mendanai dengan uang pribadinya untuk membangun beberapa sarana dalam membuka akses ke lokasi wisata alam tersebut sepanjang 2 km, penerangan dan sarana ruang rekreasi dan ruang pertemuan termssuk pengadaan air bersih.

"Membuka akses jalan sepanjang  2 km, penerangan , pembangunan ruang santai dan ruang pertemuan tetmasuk air bersih semua ditanggung  dan didanai uang peibadi Kades," terang Ardi.(dun/imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top