Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Mei 14

Jalingkut Siap Dioperasikan, Tinggal Tunggu Diaudit Kelaikannnya

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Proyek Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) yang menghubungkan Tegal-Brebes, pekerjaannya sudah selesai 100 persen, namun belum bisa dioperasionalkan karena masih ada 2 tahapan yang harus dilalui diantaranya audit laik fungsi dan keamanan serta keselamatan jalan. 

Hal itu dikatakan Kepala Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.1 Provinsi Jawa Tengah, ruas jalan nasional Loasari Brebes-Tegal-Pemalang, Wisnu Herlambang, kepada awak media belum lama ini.

Dikatakan  Wisnu, dengan adanya larangan mudik oleh pemerintah tentunya sangat menguntungkan karena Jalingkut tidak dilalui oleh kendaraan  pemudik. 

“Secara fisik Jalingkut siap dilalui oleh pemudik, apalagi pekerjaannya sudah selesai 100 persen. Tapi pihak Pemerintah melarang mudik,”  ujarnya.

Dijelaskan Wisnu  panjang Jalingkut Tegal-Brebes seluruhnya 17 KM, namun yang 2,5 KM sudah dikerjakan terlebih dahulu pada  tahun 2017. Sedangkan pembangunan tahap dua sepanjang 14,5 KM pekerjaannya dimulai sejak 2019-2020 dengan anggaran mencapai Rp 223 miliar dan sudah selesai bulan April 2021 lalu.

“Kalau kapan peresmiannya, terserah pihak pemerintah daerah,” jelas Wisnu.

Lanjut Wisnu, saat ini berbagai sarana pendukung juga sudah terpasang, seperti rambu-rambu jalan hingga lampu penerangan namun jalan saat ini masih ditutup beberapa beton MCB dan water barrier Jalingkut hanya bisa dilalui kendaraan roda dua itu pun bagi warga lokal.

“Jadi Secara volume kontrak sudah sesuai dan rencana habis lebaran ini kami audit tahap dua, melibatkan Dishub dan kepolisian,” pungkasnya.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top