Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Mei 8

BKSG Bagian Timur Akan Gelar Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih Usai Umat Muslim Laksanakan Sholat Idul Fitri

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Hari Raya Idul Fitri 1442 H bertepatan dengan hari Kenaikan Isa Al Masih yang jatuh pada 13 Mei 2021. Karena itu, Badan Kerjasama Gereja (BKSG) Bagian Timur akan menggelar kegiatan ibadah Kenaikan Isa Al Masih setelah umat muslim melaksanakan sholat Idul Fitri.

Menurut Pendeta Gereja Bethel Indonesia Comal Suryadi sebagai koordinator BKSG Bagian Timur mengatakan dengan hidup bertoleransi kegiatan ibadah kenaikan Isa Al Masih diadakan setelah Sholat Idul Fitri.

"Sholat Idul Fitri kan selesai sekitar jam 07.00 wib, jadi di Gereja Bethel Comal ibadah dilaksanakan setelah sholat Idul Fitri selesai baru kita mulai," kata Suryadi saat ditemui di Gereja, Jum'at (7/5/21) kemarin.

Menurutnya, keberadaan gereja dengan masjid sebenarnya jaraknya cukup jauh. Namun, walaupun tempatnya berjauhan hal itu dilakukan agar umat muslim dan imat kristiani tidak saling terganggu saat beribadah.

"Karena hidup kita kan berdampingan jadi kita atur sebaik mungkin biar sama-sama nyaman," ujarnya.

Kapasitas ruangan Gereja Bethel Indonesia Comal bisa menampung kurang lebih 500 jamaah. Namun karena saat ini masih dalam situasi pendemi Corona sehingga jumlah jamaah gereja tersebut dibatasi. Sedangkan bagi jamaah yang tidak beribadah di gereja tetap bisa mengikuti dari rumah secara online.

"Lansia dan anak-anak tidak boleh datang, kita himbau untuk beribadah di rumah secara online. Jadi persentase yang datang kurang dari 50 persen," tandasnya. (Sasongko)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top