Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Mei 15

Di Tengah Pandemi Covid-19, Napi Lapas Brebes Berlebaran Via Video Call Dengan Keluarganya

Photo ist./ilustrasi

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  – Lapas Kelas IIB Brebes, memfasilitasi kunjungan online untuk keluarga warga binaan. Fasilitas online ini diberikan dalam bentuk video call antara keluarga dengan  narapidana untuk bisa bersilaturrahmi Lebaran di tengah pandemi Covid-19. 

Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan, mengatakan  layanan ini merupakan langkah strategis Lapas Brebes dalam memberikan layanan sekaligus upaya pencegahan penularan Covid-19,  sehingga meski tidak bisa bertatap muka secara langsung namun mereka bisa bersilaturahmi dengan keluarganya, Jum'at (14/5) sore.

Dijelaskan Ismawan, layanan kunjungan online ini dibuka setiap hari mulai tanggal 13-16 Mei 2021 dan Layanan mulai buka pukul 09.00 – 12.00 WIB dan siang pukul 13.00-15.30 WIB.

“Kami telah menyediakan 6 (Enam) unit komputer yang digunakan untuk layanan kunjungan online (video call). Sehingga warga binaan dan keluarganya tetap bisa berilaturahmi meski tidak tatap muka langsung,” jelasnya.

Lanjut Ismawan fasilitas kunjungan tersebut diharapkan bisa menjadi penghilang rindu bagi warga binaan dan keluarga. Apalagi sejak pandemi Covid-19 warga binaan tidak pernah mendapatkan kunjungan secara langsung dari keluarga maupun kerabatnya.

"Melalui fasilitas ini mereka dapat bertegur sapa secara virtual dengan keluarga dan kerabatnya," pungkasnya.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top