Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Mei 14

Cegah Pandemi Covid-19, Polres Brebes Intensifkan Pengamanan Obyek Wisata dan Perketat Penerapan Prokes

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  – Antisipasi lonjakan pengunjung Obyek wisata saat libur Lebaran 2021 Jajaran Polres Brebes intensifkan pengamanan di obyek wisata wilayah Brebes, Jumat (14/5).

Kabag Ops AKP M Yogi, mengatakan hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata, maka pihak kepolisian mengintensifkan patroli dan pengamanan  objek-objek wisata selama libur lebaran di tengah pandemi Covid-19."Stakeholder agar melakukan pengawasan ekstra ketat kepada setiap pengunjung yang mendatangi objek wisata dalam mencegah penyebaran virus corona,” katanya.

Dikatakan Yogi, pihaknya meminta personil Polri bersinergi dengan instansi terkait, Satgas Covid-19, BPBD, Dinkes, Dishub dan Satpol PP untuk mengawasi setiap masyarakat yang datang agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Pengawasan itu terkait kepatuhan masyarakat dalam menerapkan Prokes seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan membatasi jumlah pengunjung maksimal 50% dari kapasitas.

“Jangan sampai karena ramainya pengunjung yang datang ke objek wisata, menimbulkan klaster baru Covid-19, personel yang bertugas untuk tegas dalam menerapkan aturan Prokes, manakala ada yang melanggar untuk memberikan sanksi secara tegas,” ujarnya.

Yogi mengimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan saat mengunjungi sanak saudara selama momen Idul Fitri 1442 H. Hal tersebut dikhawatirkan menyebabkan penularan Covid-19.

Masyarakat diminta melakukan silaturahmi melalui daring daripada bertatap muka yang dapat menyebabkan pengabaian Prokes.

“Sebaiknya kegiatan silaturahmi dilakukan dengan virtual atau daring saja, untuk menjaga dan melindungi keluarga dari virus Corona,” pungkasnya.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top