Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Mei 14

Caffe JK Milik Kades Winduaji Paguyangan Tawarkan Keindahan Alam Waduk Penjalin Yang Mempesona


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sebuah inovasi yang ditawarkan Caffe JK milik Haji Karman selaku  Kepala desa (Kades) Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes  dengan konsep memanfaatkan lokasi wilayahnya  dengan mendirikan bangunan caffenya di tepi yang menjorok ketengah waduk Penjalin yang bisa terjangkau sekitar 10 Km dari kota Bumiayu atau 3 km dari kota Kecamatan Paguyangan.



Lokasi bangunan Caffe JK yang semi permanen dipadukan dengan alam dan hamparan pemandangan waduk  tersebut tepatnya di Desa winduaji yang merupakan perbatasan wilayah Desa Kranggan Banyumas, sekitar 65 Km dari arah Kota Purwokerto ini menawarkan suasana  desa  alami stiril polusi udara yang sangat bersih dan asri dan dikengkapi  dengan tempat  lesehan, tempat ibadah, sarana tempat air wudu dan pelataran parkir yang  luas.



Selain itu para pengunjung dimanjakan untuk menikmati alam sekitar waduk dengan penyewaan perahu sebagai warung apung dan memancing ikan.


Sedangkan menu khas yang disediakan Caffe JK diantaranya ikan betutu,  mujaher dan jenis ikan tangkapan dari para nelayan  waduk penjalin.



"Caffe yang berdiri sudah lama sebelum menjadi Kades Winduaji hingga sekarang dan sebagai usaha sampingan," ujarnya.


Dikatakan Abdul Rakhman di masa yang silam masyarakat setempat manakala pergi menuju ke wilayah Banyumas  bagian barat dari Winduaji ke Dukuh Keser ke Desa Renggong  Gumelar Banyumas dengan menggunakan sarana trasportasi perahu kecil, sampai saat ini masih berjalan sebab  jika lewat kota Ajibarang harus menempuh perjalanan memutar lebih jauh.


Lanjut Abdul Rakhman jika pengunjung ingin berkunjung ke Coffeenya  bisa datang saat jam 9 pagi sampai sore atau  jam-jam menjelang matahari terbenam sampai malam hari.


Dan bagi rombongan keluarga, penganten baru yang  berbulan madu, muda mudi , sebelumnya  bisa memesan terkebih dahulu perahu melalui opetator caffe JK yang telah terjalin untuk di sewa baik untuk berekriasi di perairan danau kecil juga bisa untuk sarana mamancing ikan.


Menurut Abdul Rakhman Didalam caffe terpampang tulisan-tulisan berita media barat di tahun 1930 yang memberitakan awal dibangunya waduk penjalin dan  puluhan foto diabadikan oleh kolonial Belanda yang terpajang pada dinding tembok Caffe JK merupakan sebagai pengetahuan sejarah yang perlu diketahui oleh para pengunjung.(dun/imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top